Batu Akik Aceh - Batu akik seakan sedang mendulang popularitas yang tinggi baru baru ini atau mungkin sebenarnya sudah sejak lama dan dari dulu sudah banyak sekali digemari, namun bisa dibilang akhir akhir ini adalah tingkat popularitas yang paling tinggi. Entah fenomena kepopuleran batu akik ini akan terus meningkat, atau sebaliknya, yaitu surut. Batu akik sebenarnya sudah ada sejak lama dan sudah dikenal oleh orang orang yang terdahulu. Sebagai contoh, pada jaman kerajaan kerajaan di ribuan tahun yang lalu, batu akik sudah banyak dijadikan sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga hiasan hiasan permata yang dijadikan cincin, kalung, gelang, liontin, dan juga sebagai permata pada mahkota mahkota kerajaan pada masa itu. Hal tersebut menunjukkan bahwa sejak jaman dahulu kala, batu akik sudah sangat digemari oleh berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, seperti oleh orang orang biasa hingga oleh kalangan atas seperti kalangan raja raja, dan orang terkemuka dan juga para petinggi petinggi di jaman tersebut.
Batu Akik Aceh
Hal tersebut ternyata berlanjut hingga jaman sekarang ini. Bukan lagi pemandangan yang aneh banyaknya penjual batu akik di jalan jalan, di pertokoan, dan juga di sudut sudut kota, dan peminatnya pun sangat banyak. Bahkan, tidak jarang para pengincar batu akik atau para peminat batu akik tidak kebagian batu akik yang mereka inginkan alias kehabisan jatah. Selain itu, para pecinta batu akik pun semakin hari semakin banyak dan juga para kolektor batu akik yang sibuk memburu batu batu akik berbagai jenis juga semakin banyak. Batu akik hingga jaman sekarang banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga sebagai koleksi. Yang paling banyak dijadikan dari batu akik adalah cincin dan juga liontin. Namun ada juga yang tidak dijadikan apa apa melainkan hanya dibentuk saja. Ada banyak sekali jenis batu akik yang ada di dunia ini, termasuk salah satunya adalah batu akik lokal yang berasal dari daerah nusantara, yaitu adalah batu akik Aceh. Apa itu batu akik Aceh?

Batu Akik Aceh

Sesuai dengan namanya, batu akik Aceh berasal dari Aceh, Indonesia. Batu ini memiliki ciri khas warna yang sangat indah, yaitu warna hijau lumut. Sehingga, tak jarang juga batu ini disebut sebagai batu lumut Aceh. Karakteristik lain dari batu akik Aceh ini adalah terasa dingin saat digenggam. Mungkin hal tersebut bisa menjadi salah satu acuan anda saat memilih batu akik Aceh yang asli dan yang palsu. BAtu akik Aceh ini juga dikenal dengan sebutan giok Aceh dan juga batu hijau lumut karena warnanya tersebut yang hijau dan mirip dengan batu giok. HArga dari batu akik Aceh ini mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah, harganya menanjak karena permintaan semakin banyak dan menjadi salah satu batu akik yang menjadi incaran baik di tanah air maupun di pasar mancanegara atau internasional. Batu akik Aceh sangat cocok dijadikan mata cincin dan juga liontin. Namun, anda harus benar benar bersaing dengan para pengincar batu akik Aceh lainnya dari dalam maupun luar negeri.

Post a Comment

 
Top