Batu Akik Sungai Dareh - Mungkin sekarang ini atau pada masa ini adalah masa masa puncaknya mengenai kepopularitasan batu akik atau batu mulia. Batu akik atau batu mulia sebenarnya sudah dikenal dan juga sudah populer sejak jaman dahulu, yaitu saat jaman jaman kerajaan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya aksesoris atau perhiasan raja raja dan ratu juga permaisuri dan orang orang terkemuka lainnya yang mengenakan batu akik pada cincin, atau pada kalung, dan mahkota mereka. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa batu akik atau batu mulia ini keberadaannya sudah ada sejak dahulu dan sudah banyak disukai oleh orang orang dari berbagai kalangan, dari kalangan orang biasa, hingga ke kalangan para petinggi, orang orang terkemuka, dan juga para raja. Bahkan konon di jaman kenabian batu akik atau batu mulia juga sudah populer dan dikenakan oleh orang orang besar atau orang orang penting pada masa itu. Batu akik atau batu mulia ternyata memang batu yang luar biasa hingga disukai oleh banyak orang tersebut tentunya karena keindahannya.

Batu Akik Sungai Dareh

Batu Akik Sungai Dareh

Tidak mengherankan kenapa banyak sekali orang yang menyukai batu akik atau batu mulia. Hal tersebu adalah karena batu batu akik atau batu mulia memang memiliki keindahan yang istimewa. Ada banyak sekali jenis batu akik atau batu mulia yang ada di dunia ini, dan batu batu akik biasanya ditemukan di tempat tempat tertentu yang diprediksi mengandung kadar mineral mineral tertentu yang bisa menjadi batu. Salah satunya adalah di daerah Sungai Dareh. Sungai Dareh adalah salah satu sungai yang berada di Sumatera Barat tersebut kabarnya menjadi salah satu tempat ditemukannya batu batu akik yang sangat istimewa, yang disebut dengan sebutan batu akik sungai dareh, atau biasa juga dikenal dengan sebutan batu giok kandi ini. Batu akik sungai dareh ini atau batu akik giok kandi ini bukan hanya terkenal di tanah air, melainkan juga hingga ke mancanegara karena keindahannya tersebut. Batu akik sungai dareh ini memiliki warna yang khas, yaitu warna hijau yang sangat indah dan juga sangat menawan.

Ternyata, sebutan untuk batu akik sungai dareh ini bukan hanya satu atau dua, melainkan banyak sebutan untuk batu akik sungai dareh ini, diantaranya adalah batu giok Sumatera, batu lumuik, batu lumut, batu giok kandi, dan mungkin ada sebutan sebutan lainnya lagi. Tingkat kekerasan pada batu akik sungai dareh ini adalah 7 skala mohs, yaitu kekerasan standar batu mulia kualitas internasional. Keindahan pada batu akik sungai dareh ini terletak pada coraknya dan juga pada warna hijaunya yang menyejukkan mata dan juga menawan. Harga dari batu akik sungai dareh ini bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung pada kualitas batu mulia tersebut. Sepertinya harga yang sekian tidak seberapa dibandingkan dengan keindahan dan juga keistimewaan yang ada pada batu akik sungai dareh tersebut. Sehingga, berapapun harganya, bagi mereka yang mengincar batu akik sungai dareh ini seperti para kolektor dan juga pecinta batu, sudah pasti tetap memburunya meskipun harus merogoh kocek dalam dalam demi batu ini.

Post a Comment

 
Top