Batu Akik Combong - Kepopuleran atau ketenaran batu akik sepertinya sedang ada pada puncak puncaknya. Hal ini terjadi karena sepertinya semakin hari peminat dari pada batu akik semakin banyak dan juga semakin digemari oleh orang orang. Mungkin dari dulu batu akik memang sudah cukup terkenal, namun hanya di kalangan kalangan tertentu saja seperti di kalangan mineralog, di kalangan para kolektor batu, dan juga di kalangan para pecinta batu yang sudah mengenal batu akik dari lama. Namun, sekarang ini pecinta batu akik dan juga peminatnya bukan hanya dari kalangan kalangan tertentu saja, namun sudah menjalar dan juga sudah sangat populer di berbagai kalangan, mulai dari kalangan orang awam hingga ke kalangan kalangan tertentu. Apa yang menarik begitu banyak orang untuk menyukai dan juga tertarik pada batu akik? Mungkin salah satu jawabannya adalah karena keindahan yang dimiliki berbagai jenis batu akik tersebut yang sangat indah dan juga sangat memukau, juga biasa untuk dijadikan perhiasan dan juga benda benda berharga.

Batu Akik Combong

Batu Akik Combong

Mungkin di jaman dahulu, batu akik lebih tersohor di kalangan kerajaan dan juga di kalangan kalangan tertentu saja seperti di kalangan orang orang terkemuka saja, namun di jaman sekarang, hampir semua orang sudah mengenal batu akik dan juga banyak sekali dari berbagai kalangan masyarakat yang tertarik terhadap batu akik dan ingin memilikinya. Ada juga yang menjadi penjual atau pemburu batu akik, ada juga yang memutuskan untuk menjadi kolektor atau pecinta batu akik. Batu akik biasa dikaitkan dengan hal hal yang berbau mistik dan juga berbau supranatural. Namun, yang paling masuk akan dan juga yang paling terbukti adalah keindahan yang dimiliki batu akik tersebut seperti warnanya, coraknya, dan juga kejernihan batu itu sendiri, bukan hal hal yang berbau mistik atau hal hal yang berbau magis seperti yang banyak sekali dirumorkan oleh orang orang. Batu akik memang sangat indah dan sangat menawan, karena terbentuk dari alam oleh mineral mineral yang ada di alam dan mengkristal hingga menjadi batu.

Salah satu dari banyaknya jenis batu akik yang ada di alam tersebut adalah batu akik combong. Kenapa disebut dengan sebutan batu akik combong? Karena ada bolong di tengah batu akik tersebut mulai dari yang sebesar jarum, hingga yang lebih besar lagi. Sehingga, batu akik combong bisa terjadi pada batu akik jenis apa saja dengan tingkat kekerasan 5 skala mohs atau lebih rendah, karena batu akik dengan tingkat kekerasan sekitar 7 skala mohs, sulit untuk terjadinya bolong yang tembus pandang pada salah satu sisi batu akik tersebut. Ciri ciri dari batu akik combong adalah batunya terasa berat, lalu ada serat alami atau serabut di dalam batu akik tersebut, dan juga ada lubang yang terlihat alami, bukan sengaja dibuat atau di bor. Selain itu, juga pada sisi lubang terlihat kasar seperti bekas kikisan air, tajam, dan juga lancip. Batu akik combong ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh jenis batu batu akik lainnya, sehingga ini batu sangat istimewa dan juga sangat indah dan tentunya unik.

Post a Comment

 
Top