Batu Akik Pancawarna - Maraknya fenomena batu akik yang ada di Indonesia bahkan di dunia memang telah sangat menyebar luas dan juga telah berhasil menarik perhatian banyak orang yang masih belum begitu mengenal mengenai batu akik. Namun, bagi para kolektor maupun bagi para pecinta batu akik, tentunya segala hal mengenai batu akik sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Batu akik memang sudah sangat terkenal dan juga menjadi barang yang berharga dan juga diminati di berbagai kalangan dari sejak jaman dahulu, yaitu jaman kerajaan. Hal ini dibuktikan bahwa sejak jaman dahulu, para raja, para tokoh tokoh penting dan para pemuka pada saat itu sudah mengenal batu akik dan sudah menjadikan batu akik sebagai perhiasan, sebagai benda berharga, pelengkap aksesoris seperti batu mata pada mahkota kerajaan dan juga perhiasan perhiasan untuk permaisuri dan para ratu pada jaman tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan batu akik sejak jaman dahulu sudah mendapat tempat di hati banyak orang terutama yang menyukai batu akik.
Batu Akik Panca Warna
Tidak berbeda dengan yang terjadi di jaman sekarang. Batu akik semakin marak dan juga semakin menarik keingintahuan banyak orang. Penjual dan kolektor, juga pecinta batu akik juga sepertinya semakin banyak dan semakin ingin tahu mengenai berbagai jenis batu akik yang ada di dunia ini. Batu akik atau batu mulia memang terbentuk di alam, dari mineral mineral alam yang mengkristal sehingga membentuk batuan dengan tingkat kekerasan yang berbeda beda dan juga tingkat transparansi yang berbeda beda. Batu akik juga memiliki warna dan karakteristik yang berbeda satu dengan yang lainnya. Ada banyak sekali jenis batu akik yang ada di dunia ini. Baik yang terbentuk di daerah daerah di luar negeri, namun ada juga yang terbentuk di daerah daerah asli Indonesia atau yang biasa disebut batu akik lokal. Namun, batu akik juga memiliki nama nama, ada nama lokalnya, ada juga nama yang digunakan di pasar internasional yang biasanya menggunakan bahasa Inggris atau jenis mineral batu itu sendiri.

Batu Akik Panca Warna

Salah satu jenis batu akik yang terkenal adalah batu akik pancawarna. Mungkin, dari namanya tersebut, yaitu batu akikk pancawarna, anda sudah bisa membayangkan jenis batu akik tersebut, dan juga warna dari batu akik tersebut, yaitu panca adalah lima, dan warna adalah warna. Sehingga, batu akik pancawarna adalah nama untuk melambangkan jenis batu akik yang memiliki lebih dari tiga jenis warna ini, atau mungkin bisa lebih tepatnya lima warna. Indah sekali, bukan? Dalam satu jenis batu, ada lima warna yang membentuknya atau ada lima warna yang terlihat sangat indah. Warna warna ini bisa berbeda beda, yaitu sebagai contoh, dalam satu batu ada warna kuningnya, warna merah nya, warna biru toska nya, warna cokelatnya, dan juga warna gelapnya. Tidak heran mengapa batu akik pancawarna ini menjadi incaran para kolektor batu dan juga para pecinta batu yang ingin melihat langsung keindahan batu akik pancawarna tersebut dan juga biasanya ingin dijadikan perhiasan atau sebagai koleksi di rumah.

Post a Comment

 
Top