Batu Akik Blue Safir - Batu akik bisa dibilang adalah benda yang paling banyak dan paling sering dibicarakan orang akhir akhir ini atau baru baru ini. Hal tersebut adalah karena batu akik atau batu mulia menjadi benda yang sangat populer dan kepopularitasannya semakin meningkat dan juga semakin tinggi karena banyak sekali orang yang menyukainya dan mulai menggemarinya. Bahkan, orang orang yang dulunya belum mengetahui batu akik dan juga belum menyukai batu akik, sekarang sudah mulai tertarik pada batu akik dan juga sudah mulai menyukai batu akik. Padahal, batu akik sudah ada sejak lama dan sudah ada sejak dulu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya raja raja atau pada masa kerajaan dahulu, batu akik sudah biasa digunakan sebagai aksesoris, sebagai perhiasan, dan juga sebagai batu pada mahkota mahkota kerajaan dan sebagai cincin raja, perhiasan permaisuri atau ratu ratu, dan juga sebagai perhiasan dan aksesoris orang orang terkemuka pada masa tersebut. Batu akik memang sudah sangat fenomenal dan juga sudah sangat terkenal dari dulu.

Batu Akik Blue Safir

Namun, mungkin masih ada orang yang masih buta arah mengenai apa itu batu akik dan kenapa juga sering disebut dengan sebutan batu mulia. Batu akik atau batu mulia, adalah batu yang terbentuk di alam atau terbentuk dari hasil proses mengkristalnya berbagai jenis mineral mineral alam dalam kurun waktu yang sangat lama, bisa hingga mencapai ratusan dan ribuan tahun. Selain itu, juga batu batu mulia jenis jenis tertentu bahkan ada yang ditemukan atau didapatkan dari dalam perut bumi. Hal ini terjadi karena di dalam perut bumi memang menjadi tempat banyaknya jenis jenis mineral alam yang mengkristal dan membentuk batu batu sehingga terbentuklah batu batu akik atau batu batu mulia di dalam perut bumi dan juga menghasilkan batu batu yang sangat indah dan sangat menawan. Salah satunya adalah batu topaz, batu tersebut dihasilkan di dalam perut bumi. Namun, yang akan dijelaskan kali ini bukanlah mengenai batu topaz, melainkan mengenai batu safir atau batu blue safir, namanya adalah blue sapphire atau blue safir.
Batu Akik Blue Safir

Sesuai dengan namanya, batu akik blue safir ini didominasi dengan warna biru yang cukup pekat dan juga terlihat sangat anggun dan sangat elegan, juga misterius. Berdasarkan kandungan mineralnya, batu akik blue safir merupakan kristal tunggal alumunium oksida, termasuk dalam mineral korundum. Tingkat kekerasan pada batu akik blue safir ini sangat tinggi, yaitu adalah 9 skala mohs, merupakan tingkat kekerasan yang sangat ideal untuk batu permata yang sangat cocok untuk dijadikan perhiasan seperti mata cincin, kalung, liontin, dan juga gelang. Batu ini keindahannya sangatlah fantastis dan juga sangat mengagumkan. Warna biru tua yang dimiliki oleh batu akik blue safir ini sangat mengagumkan, dan juga terlihat misterius dan terlihat anggun bagi yang memakainya, juga terlihat sangat elegan dan sangat indah. Tidak heran mengapa batu akik blue safir ini banyak sekali dicari orang untuk berbagai keperluan dan juga menjadi batu yang sangat diincar oleh apra kolektor dan pecinta batu akik dari berbagai negara.

Post a Comment

 
Top