Batu Akik Yaman - Keindahan dari berbagai jenis batu akik seakan tidak ada habisnya, karena batu akik memiliki ragam dan jenis yang sangat banyak, juga batu akik yang ada di dunia ini yang sudah ditemukan atau sudah diketahui jumlahnya ratusan bahkan ribuan saking banyaknya. Hal tersebut juga belum menutup kemungkinan bahwa di dalam perut bumi ini masih banyak jenis jenis batu akik lainnya yang masih belum diketahui atau masih belum ditemukan. Batu akik atau yang juga disebut dengan batu mulia atau gemstone memang bukanlah batu biasa, melainkan adalah batu yang memiliki keindahan serta terbentuk dari kandungan kandungan mineral mineral tertentu yang membuatnya menjadi mineral yang mengkristal serta juga memiliki keindahan yang sangat memesona. Tak heran mengapa banyak sekali jenis batu akik yang ada di dunia ini, itu adalah karena banyaknya juga jenis jenis mineral yang ada di dunia ini, sehingga memang banyak pulalah batu yang bisa dibentuk dari mineral mineral tersebut.
Batu Akik Yaman
Selain itu, batu akik juga banyak disukai oleh berbagai kalangan, mulai dari remaja, anak muda, dewasa, dan tentunya orang tua. Bahkan, dari kalangan orang biasa hingga kalangan para pecinta batu akik dan juga para kolektor batu akik banyak sekali yang menyukai batu akik karena keindahannya dan juga karena corak corak menawan yang biasanya terbentuk pada batu akik tersebut. Biasanya, atau pada umumnya, batu akik paling banyak dijadikan perhiasan, aksesoris, dan juga sebagai koleksi saja. Perhiasan yang dijadikan dari batu akik biasanya adalah mata cincin, liontin, kalung, gelang, dan jenis perhiasan perhiasan lainnya. Konon, di jaman jaman kerajaan, selain dijadikan perhiasan seperti cincin, gelang, dan liontin, juga kerap dipasangkan kepada mahkota mahkota raja atau sebagai perhiasan para permaisuri. Hingga sekarang, peminat batu akik tidak surut, bahkan mengalami kenaikan karena semakin banyaknya orang orang yang menyukai dan juga menggemari keindahan batu batu akik.

Batu Akik Yaman

Dari sekian jenis batu akik, salah satu jenis batu akik yang satu ini juga pantas mendapatkan sorotan atas keindahannya, yaitu adalah batu akik Yaman. Dilihat dari namanya, mungkin batu akik Yaman ini berasal dari Yaman. Batu akik Yaman ini hadir dengan berbagai jenis warna dan juga jenisnya. Ada batu akik Yaman yang berwarna putih, kuning, cokelat, merah, sawo matang, biru, hijau, ungu, abu abu, hitam, bening terang, ada yang memiliki corak berurat, ada juga yang gelap. Ada beberapa jenis batu akik Yaman, diantaranya adalah Yaman darah, Yaman susu, Yaman jaya, Yaman kencono, Yaman welas, Yaman tiban, dan Yaman wulung. Tentunya, dari jenis jenis batu Yaman tersebut juga pasti memiliki warna dan corak serat keindahan masing masing yang berbeda dari satu batu akik Yaman dengan batu akik Yaman yang lainnya. Apakah anda tertarik dan berminat untuk memiliki batu akik Yaman tersebut? Silahkan bersaing dengan para pemburu batu akik Yaman yang lainnya seperti para kolektor dan pecinta batu akik Yaman.

Post a Comment

 
Top