Batu Akik Bengkulu - Jaman sekarang ini bisa dibilang merupakan jaman puncak puncaknya kepopularitasan batu akik atau batu mulia. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya fenomena mengenai batu akik dan juga semakin populernya batu akik atau batu mulia di berbagai kalangan dan juga di hampir semua tempat. Bukan hanya di Indonesia, namun juga di negara negara lain atau di kancah internasional, batu akik sudah sangat terkenal dan sangat digemari oleh banyak orang. Batu akik sebenarnya sudah sangat terkenal dari masa lalu atau dari jaman ribuan tahun yang lalu. Batu batu akik tersebut sudah biasa dijadikan sebagai perhiasan, dan juga sebagai aksesoris di kalangan kerajaan dan juga kalangan petinggi petinggi lainnya. Bahkan, batu akik juga sudah menjadi sebagai perhiasan atau hiasan mahkota raja raja. Konon, para pemuka pemuka di jaman dahulu juga sudah mengenakan aksesoris dari batu akik seperti cincin dengan mata dari batu akik atau batu mulia yang berbagai macam jenisnya. Hal ini menunjukkan bahwa batu akik memang terkenal.
Batu Akik Bengkulu
Mungkin tidak jauh berbeda dari jaman dahulu dengan jaman sekarang. Jaman sekarang, fenomena terkenalnya batu akik mungkin lebih luas lagi dan lebih meningkat lagi di jaman sekarang ini. Sekarang, sudah hampir penjuru kota atau tempat tempat berjualan, selalu dipenuhi dengan orang orang yang menjual maupun membeli batu akik. Para kolektor batu akik semakin banyak dan juga para pengrajin batu dan orang orang yang memburu batu akik dari berbagai penjuru tempat juga semakin banyak sekali. Hal ini menunjukkan bahwa batu akik semakin digemari dan juga semakin dicari oleh orang orang yang ingin memiliki keindahan batu akik yang ada pada batu batu akik atau batu mulia tersebut. Oleh sebab itu, batu akik semakin dilestarikan dan juga semakin diburu. Namun, memburu batu akik tidak semudah memburu hewan, karena batu akik adalah batu yang terbentuk ratusan bahkan hingga ribuan tahun lamanya. Sehingga, jangan terlalu dieksploitasi, tapi pikirkan masa depan nya juga agar hutan dan juga batu akik sendiri tetap lestari.

Batu Akik Bengkulu

Salah satu dari banyaknya jenis batu akik yang terkenal adalah batu akik Bengkulu. Mungkin batu akik Bengkulu adalah batu batu akik yang berasal dari daerah Bengkulu. Jenis batu akik yang terkenal dari daerah Bengkulu ini diantaranya adalah batu cempaka merah atau yang disebut dengan red raflesia. Batu akik ini memiliki keindahan yang sangat menawan dan juga sangat mengagumkan dengan warna merahnya yang sangat elegan dan juga berkelas. Batu akik cempaka merah atau red rafflesia ini adalah batu akik yang banyak sekali diburu atau dicari orang untuk dijadikan berbagai jenis keperluan seperti diantaranya adalah dijadikan cincin, kalung, liontin, dan juga gelang. Namun banyak juga orang yang hanya mengoleksinya begitu saja tanpa dijadikan benda benda perhiasan atau aksesoris. Keindahan batu akik ini bisa dilihat dari warnanya yang kecokelatan, merah, atau juga merah oranye sehingga batu ini terlihat sangat indah dan juga sangat menawan untuk dijadikan perhiasan dan untuk dijadikan aksesoris atau bende benda lain.

Post a Comment

 
Top