Batu Akik Ruby - Jika ada hal yang namanya sedang melambung dan juga sedang banyak sekali digemari oleh orang banyak dan bahkan masih menarik banyak perhatian dari orang orang yang belum mengenalnya, maka itu adalah batu akik. Fenomena kepopularitasan batu akik saat ini mungkin sedang dalam masa puncak puncaknya. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya orang yang ingin tahu mengenai batu akik lebih jauh dan juga banyak orang yang mengambil profesi sebagai penjual batu akik, juga banyak orang yang semakin tertarik pada batu akik, seperti menjadi kolektor batu akik dan menjadi pecinta batu akik. Padahal, batu akik sejak jaman dahulu sudah sangat populer dan juga sudah banyak sekali digemari oleh orang banyak terutama di kalangan kerajaan dan orang orang terkemuka pada jaman tersetbu atau pada masa tersebut. Tidak heran mengapa batu akik semakin banyak disukai, karena batu akik memang indah dan juga unik dari batu batu lain yang biasanya. Sehingga, kebanyakan batu akik dibuat menjadi perhiasan.
Batu Akik Ruby
Batu akik yang asli, terbuat atau terbentuk di alam, yaitu berasal dari mineral mineral alam yang mengkristal dan lalu mengendap dalam jangka waktu yang sangat lama, bahkan mencapai ratusan tahun hingga membatu atau menjadi batu dengan warna, corak, dan juga keindahan yang sangat alami dan juga sangat mengagumkan. Oleh sebab itu, batu batu akik atau batu mulia memiliki tingkat kekerasan yang berbeda beda dan juga memiliki tingkat transparansi yang berbeda beda pula. Mungkin bisa dibayangkan betapa banyaknya jenis batu akik yang ada di dunia ini, bahkan mungkin yang masih ada di dalam bumi atau yang belum ditemukan juga masih banyak lagi. Padahal, yang sudah ditemukan dan juga yang sudah dinamai memang banyak, namun tidak menutup kemungkinan batu akik masih ada di dalam bumi ini dan masih belum ditemukan, karena kita tidak pernah tahu ada berapa jenis batu akik atau batu mulia yang mungkin terbentuk dari banyaknya mineral mineral alam yang ada di bumi ini. Salah satunya adalah batu akik ruby.

Batu Akik Ruby

Bagi para kolektor dan juga para pecinta batu akik, batu akik ruby tentu bukan nama yang asing. Batu ini sangat terkenal dan juga sangat populer, bahkan menjadi incaran para pecinta batu dan para kolektor kelas atas karena harga batu ini sangat mahal dan juga biasa dikenakan oleh orang terkemuka atau orang orang kelas atas. Batu ruby terbentuk dari mineral jenis alumunium oksida. Batu akik ruby ini bisa hadir dengan berbagai jenis warna, seperti pink, oranye, violet, dan yang paling populer adalah warna merah. Hal lain yang menarik dari batu akik ruby ini adalah tingkat kekerasannya yang mencapai 9 skala mohs, yang merupakan tingkat kekerasan yang sangat tinggi. Pantas saja batu akik ruby ini bahkan tidak mudah untuk digores dengan baja sekalipun, dan menempatkan dirinya termasuk ke dalam kristal yang sangat indah dan juga sangat berkelas. Kebanyakan batu akik ruby ini memang dijadikan perhiasan seperti mata cincin, atau dijadikan liontin dan juga perhiasan lain yang bernilai mahal dan berharga.

Post a Comment

 
Top