Batu Akik Anggur - Seperti yang kita ketahui, jenis jenis batu akik ada banyak sekali ragam dan macamnya. Batu akik atau batu mulia adalah batu yang terbentuk di alam, hasil dari mineral mineral yang mengkristal dan juga mengendap dalam kurun waktu yang sangat lama, bisa mencapai ratusan tahun lamanya. Batu akik juga ada yang bahkan ditemukan di perut bumi, seperti batu topaz yang memiliki keindahan yang sangat memukau dengan kilatan kilatan cahaya dan juga kejernihan atau kebeningan batu akik topaz. Namun, banyak juga batu akik yang ditemukan di Indonesia, atau yang biasa dikenal sebagai batu akik lokal khas Indonesia. Batu akik yang berasal dari Indonesia ini tidak kalah keindahannya dengan batu batu akik yang ditemukan di luar negeri atau yang berasal dari luar negeri. Sehingga, banyak juga kolektor batu akik dari mancanegara yang mengincar batu akik di Indonesia karena sangat indah dan juga sangat mengagumkan. Berikut ini akan dijelaskan salah satu batu akik yang sangat indah dan juga menjadi incaran para kolektor.

Batu Akik Anggur

Dari banyaknya jenis batu akik di dunia, seperti yang disebutkan sebelumnya adalah batu batu akik atau batu mulia tersebut ada yang ditemukan di luar negeri, ada juga yang ditemukan di daerah nusantara atau di Indonesia. Salah satunya adalah batu akik anggur. Dari namanya, batu akik ini memang sekilas terlihat seperti buah anggur ungu yang agak pucat. Ya, warna dari batu akik anggur ini memang sekilas terlihat ungu pucat, bahkan abu abu. Jadi, bukan warna ungu yang pekat. Namun, jenisnya ada bermacam macam, sehingga tidak bisa dipastikan satu warna saja, melainkan ada berbagai jenis warna dari batu akik anggur tersebut. Batu akik anggur ini memiliki keindahan yang sangat menawan dan juga sangat memesona. Batu akik anggur ini juga memiliki beberapa jenis warna dan juga beberapa jenis dari batu akik anggur. Apa sajakah jenis jenis batu akik anggur tersebut? Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa jenis dari batu akik anggur yang dikenal luas oleh para pecinta batu akik dan juga para kolektor.

Batu anggur bulan

Batu anggur bulan

Batu akik anggur bulan ini memiliki warna yang sangat indah, yaitu adalah warna jernihnya bulan. Mungkin bisa dibayangkan betapa indahnya memandang batu akik anggur bulan ini selayaknya sedang memandang bulan. Batu akik ini banyak sekali dijadikan perhiasan seperti mata cincin dan juga koleksi oleh para kolektor. Batu akik anggur bulan paling cocok untuk dijadikan perhiasan seperti cincin dan liontin.

Batu anggur lavender

Batu anggur lavender

Dari namanya, mungkin sudah bisa dibayangkan warna dari batu anggur lavender ini, yaitu adalah warna ungu seperti bunga lavender. Batu anggur lavender ini juga dikenal dengan sebutan batu kecubung. Keindahan dari batu anggur lavender ini terletak pada warnanya yang ungu dan jernih, menjadikannya sangat cocok untuk dijadikan perhiasan dan juga aksesoris terutama cincin dan juga liontin.

Batu anggur spirtus

Batu anggur spirtus

Batu anggur spirtus yang satu ini memiliki jenis warna yang sangat khas dan juga sangat memesona, yaitu warna ungu biru spirtus. Tak heran batu ini sangat banyak peminatnya. Batu anggur spirtus ini adalah jenis dari batu chalcedony. Batu anggur spirtus ini sangat unik dengan perpaduan warnanya yang sangat memukau dan memanjakan penglihatan.

Batu anggur hijau

Batu anggur hijau

Selain ada perpaduan warna ungu dan biru, ternyata ada juga jenis anggur hijau yang juga diberi julukan sebagai lumut aceh atau batu giok aceh. Batu ini memang unik dalam warna dan juga coraknya. Sehingga, banyak sekali diincar dan juga diburu oleh para penggemar batu akik dari dalam maupun luar negeri. Batu akik anggur hijau ini biasanya dijadikan perhiasan seperti mata cincin dan juga liontin.

Post a Comment

 
Top