Batu Akik Red Raflesia - Melambungnya batu akik baru baru ini sebenarnya mungkin bukan hal yang mengherankan bagi para pecinta batu akik dan juga bagi para kolektor yang sudah lama sekali mengenal batu akik. Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa batu akik baru baru ini sedang sangat melambung dan menarik banyak minat dari orang orang, juga telah membuat banyak orang menjadi semakin penasaran dan ingin tahu lebih banyak mengenai batu akik. Padahal, batu akik atau batu mulia, atau bisa juga dikenal sebagai gemstone ini telah dikenal sejak lama, bahkan ratusan hingga ribuan tahun yang lalu. Hal ini bisa diketahui dari rumor yang mengatakan bahwa di jaman jaman terdahulu seperti jaman kerajaan, banyak sekali raja raja yang sudah mengenal dan mengenakan batu akik atau batu mulia sebagai perhiasan, sebagai aksesoris, ada juga yang menyebutkan dijadikan sebagai permata di mahkota mahkota raja, dan juga sebagai benda benda perhiasan para permaisuri dan juga para ratu ratu di jaman kerajaan kerajaan tersebut.
Batu Akik Red Raflesia
Ternyata, fenomena tersebut berlanjut dan berlangsung hingga saat ini. Bahkan, penjual dan juga pemburu batu akik sepertinya semakin banyak. Ada yang memang tertarik pada batu akik karena keindahannya, ada juga yang tertarik pada batu akik karena warna warnanya, dan bahkan ada yang tertarik pada batu akik karena memercayai kandungan magis yang ada di dalamnya yang konon bisa membawa kewibawaan, keberuntungan, dan kekayaan. Untuk hal yang satu itu, sungguh jangan memercayainya, karena perbuatan musyirik. Perlakukanlah batu perhiasan sebagai batu perhiasan, bukan sebagai jimat atau benda pusaka dan lain lain. Nilai magis apapun yang dirumorkan mengenai batu akik, jangan memercayainya karena tidak ada kaitannya dengan kekayaan, kewibawaan, dan lain lain. Mungkin itu hanyalah sugesti. Kekayaan, kewibawaan, keberuntungan bisa diraih dengan berusaha dan juga berdoa kepada Tuhan, bukan dengan mengenakan batu akik saja. Apalagi jika sampai dijadikan jimat, dan juga dijadikan benda pusaka, itu sangat berbahaya.

Batu Akik Red Raflesia

Jenis batu batu akik memang sangat banyak sekali, namun ada salah satu jenis batu akik yang menjadi incaran banyak orang yang disukai, yaitu adalah batu akik red raflesia. Batu ini kabarnya berasal dari Bengkulu. Batu akik red raflesia ini memiliki warna merah transparan yang sangat indah dan juga sangat menawan. Namun, batu akik red raflesia ini juga hadir dalam beberapa warna yang lain seperti warna merah kecoklatan, dan juga merah oranye. Batu akik red raflesia ini juga dikabarkan termasuk ke dalam batu mulia. Kabarnya, batu akik red raflesia ini sudah langka, terutama yang berwarna merah transparan. Bahkan, banyak juga pedagang batu akik yang sulit untuk mendapatkan batu akik red raflesia warna merah transparan, bahkan tidak jarang mereka tidak mendapatkan sama sekali batu akik red raflesia ini. Dari keindahan yang dimilikinya, batu akik red raflesia ini memang sangat cocok untuk dijadikan perhiasan, dijadikan aksesoris, dan juga pelengkap seperti dijadikan liontin, dan mata cincin.

Post a Comment

 
Top