Batu Akik Combong Sulaiman - Banyaknya jenis dari batu batu akik terkadang membuat orang bingung akan batu akik jenis yang satu dengan jenis yang lainnya. Bahkan ada juga batu batu akik dengan warna yang mirip, namun ternyata nama dan jenisnya berbeda, kadang ada juga batu akik dengan nama yang berbeda, namun karakteristiknya mirip dan sebagainya. Mungkin hingga saat ini, masih ada juga orang yang bahkan belum tahu atau belum mengenal apa itu batu akik? Batu akik atau yang biasa juga dikenal sebagai batu mulia, adalah batu batu yang terbentuk di alam, dengan proses mengkristalnya mineral mineral alam yang lalu membatu dalam kurun waktu yang tidak sebentar. Bahkan ada yang usianya hingga mencapai ratusan hingga ribuan tahun lamanya. Oleh karena itu, tingkat kekerasan batu berbeda beda dari satu jenis batu dengan jenis yang lainnya. Batu akik yang ada saat ini pun bisa jadi adalah hasil pengkristalan ribuan atau puluhan ribu tahun yang lalu, mungkin saja. Karena batu akik memang mengkristal dalam waktu yang tidak singkat atau lama.

Batu Akik Combong Sulaiman

Batu akik, sudah dikenal oleh manusia sejak ribuan bahkan mungkin puluhan ribu tahun yang lalu. Batu akik sudah biasa digunakan di kerajaan kerajaan oleh orang orang petinggi dan juga oleh orang orang terkemuka pada jaman dahulu, misalnya adalah di jaman jaman kerjaan, batu batu akik sudah menjadi benda benda berharga seperti aksesoris dan perhiasan perhiasan kerajaan seperti cincin, kalung, gelang, liontin, dan juga batu pada mahkota mahkota raja, sehingga bukan hal yang asing lagi di jaman dahulu mengenai batu batu akik dan terus berlanjut hingga ke jaman sekarang, dimana semakin banyak orang yang mengenal dan juga menyukai batu akik sebagai benda yang dijadikan perhiasan, aksesoris, bahkan dijadikan koleksi pribadi. Sehingga tidak heran bagi kalangan kalangan tertentu yang mengenai betul batu akik sebagai benda bersejarah dan juga benda yang memiliki keindahan yang sangat menawan dan juga anggun nan elegan untuk dijadikan berbagai keperluan dan pemanis penampilan seperti cincin dan liontin.
Batu Akik Combong Sulaiman

Salah satu jenis dari banyaknya jenis batu akik adalah batu akik combong sulaiman. Batu akik combong sulaiman sejatinya adalah batu akik sulaiman yang ada combong atau ada bolong di tengahnya. Batu akik sulaiman sendiri adalah batu yang indah yang biasanya hadir dalam warna kuning, merah, atau kombinasi dari warna kuning dan merah. Selain itu, batu akik combong sulaiman memiliki bolong yang tembus pandang pada salah satu sisinya. Mungkin hal ini sangat jarang terjadi, karena batu akik sulaiman biasanya tingkat kekerasannya adalah 7 skala mohs, sedangkan batu combong biasanya terjadi pada batu dengan tingkat kekerasan 5 skala mohs, sehingga batu akik combong sulaiman ini bisa disebut sebagai batu akik yang langka dan juga sebagai batu akik yang sangat jarang terjadi, oleh sebab itu banyak sekali diburu dan dicari oleh orang orang yang ingin memilikinya dan juga ingin menjadikannya sebagai koleksi atau sebagai perhiasan pribadi dan juga sebagai aksesoris yang berharga untuk mempermanis penampilan.

Post a Comment

 
Top