Batu Akik Badar Besi - Bisa dibilang, masa masa jaman sekarang adalah masanya batu akik mendulang popularitas yang sangat tinggi dan juga semakin fenomenal dengan semakin banyaknya orang orang yang tertarik kepada batu akik dan juga semakin banyaknya orang orang yang menyukai batu akik dan juga penasaran terhadap batu akik. Batu akik yang ada sekarang ini sebenarnya umurnya sudah ratusan bahkan hingga ribuan tahun lamanya. Batu akik sendiri adalah batu yang terbentuk di alam, bahkan ada yang terbentuk di perut bumi, dari hasil mengkristalnya mineral mineral tertentu yang ada di alam sehingga menjadi batu, dengan tingkat kekerasan tertentu yang berbeda beda, ada yang tingkat kekerasannya lemah atau rendah, ada juga yang tingkat kekerasannya tinggi atau kuat. Biasanya, semakin tinggi tingkat kekerasannya menurut skala mohs atau moch scale, maka kualitas batu akik atau batu mulia tersebut semakin baik. Selain itu, tingkat kekerasan yang tinggi pada batu akik juga menjadikan batu akik tersebut tidak gampang tergores.

Batu Akik Badar Besi

Bisa dibayangkan bahwa di dunia ini ada banyak sekali jenis mineral mineral alam yang sangat bermacam macam dan sangat bervariasi. Hal tersebut juga menjadikan jenis jenis batu akik bermacam macam pula dari jenis jenisnya. Namun, ternyata ada juga batu akik yang sintesis, atau yang buatan. Yaitu batu akik yang dibuat di laboratorium namun dengan bahan bahan yang sama. Batu akik jenis seperti ini memang indah dan sekilas mata memang sangat mirip, namun tentu saja batu akik yang terbentuk di alam lebih indah lagi dan juga alami karena memang mengalami proses pembentukan yang tidak sama dengan yang dibuat di dalam laboratorium. Batu akik atau batu mulia seperti yang disebutkan sebelumnya memang sangat banyak sekali jenis dan ragamnya, salah satunya juga adalah batu akik jenis yang satu ini, yaitu dengan yang disebut sebagai batu akik badar besi. Mau tahu lebih lanjut tentang batu akik badar besi ini? Mari kita simak identitas batu akik badar besi yang ada di bawah ini.
Batu Akik Badar Besi

Batu akik badar besi merupakan salah satu jenis batu akik yang terbilang sangat tua, yaitu hampir sama dengan batu piruz. Konon, di jaman dahulu batu akik badar besi ini banyak sekali digunakan oleh para panglima perang untuk melawan penjajah. Umumnya, atau warna khas dari batu akik badar besi ini adalah warna hitam, namun ternyata ada banyak jenis warna lainnya dari batu akik badar besi ini. Tingkat kekerasan dari batu akik badar besi ini adalah sekitar 5-6 skala mohs atau terbilang rendah untuk ukuran batu mulia. Daerah asal ditemukannya batu akik badar besi ini adalah banyak ditemukan di daerah Brazil, Mexico, Australia, dan Amerika yang mana dekat dengan wilayah pegunungan yang sering terjadi banjir ratusan tahun yang lalu. Batu akik badar besi ini juga ada ditemukan di wilayah Indonesia namun tepatnya di daerah mana belum diketahui oleh penulis. Batu akik badar besi ini memiliki sifat magnetsteen, sehingga apabila didekatkan dengan magnet akan tertarik dan berputar putar namun ada juga yang bertolak.

Post a Comment

 
Top