Batu Akik Cempaka - Seperti yang kita ketahui saat ini, fenomena mengenai melambungnya popularitas batu akik seakan tidak bisa dibendung lagi. Batu akik semacam sudah menjadi primadona batu batuan yang ada di dunia ini, karena batu ini semakin hari sepertinya semakin banyak sekali digemari dan juga semakin disukai oleh orang orang. Mungkin pada awalnya, batu akik hanya dikenal dan hanya populer di kalangan kalangan tertentu saja dan juga di kalangan kalangan para pecinta batu dan juga di kalangan para kolektor saja. Namun, sekarang sudah hampir semua orang mengenal batu akik dan juga masih banyak lagi orang yang tertarik dan juga penasaran terhadap batu akik. Biasanya, batu akik dikaitkan dengan hal hal yang berbau magis dan juga hal hal yang berbau mistik. Namun, faktanya adalah batu akik memiliki keindahan yang sangat menawan yang menjadikannya banyak disukai dan juga digemari oleh orang orang. Mengenai hal hal yang berbau magis dan mistik sebaiknya diabaikan saja karena lumayan tidak penting bagi manusia.

Batu Akik Cempaka

Namun, mungkin masih ada dan masih banyak yang belum tahu apa itu batu akik? Batu akik biasa juga disebut dengan batu mulia. Batu ini adalah batu yang terbentuk di alam, tentu saja semua batu terbentuk di alam, namun batu akik terbentuk dari jenis mineral mineral tertentu yang menjadikannya sangat indah dengan berbagai jenis warna yang mendominasinya dan juga menjadikannya sangat menawan. Sehingga, batu akik adalah batu hasil dari mineral mineral alam yang mengkristal dan juga menjadi batu dengan tingkat kekerasan tertentu yang berbeda beda dan juga dengan tingkat transparansi yang berbeda beda pula. Ada yang dengan warna pekat, ada juga yang sangat jernih sehingga terlihat seperti permata atau berlian yang sangat berkilauan. Batu yang jernih maupun yang warnanya pekat bagus tidaknya adalah relatif sesuai dengan selera masing masing orang dan juga sesuai dengan keindahan batu batu tersebut. Ada yang menyukai yang warnanya pekat, ada juga yang menyukai batu batu yang warnanya jernih.
Batu Akik Cempaka
Salah satu dari banyaknya jenis batu akik adalah batu akik cempaka. Batu ini cukup populer, dengan salah satu jenisnya adalah batu akik cempaka madu yang memiliki warna khas yaitu kuning agak kemerahan yang sangat menawan. Batu ini terlihat memang seperti warna madu. Batu akik cempaka juga dikenal dengan sebutan citrine atau dalam bahasa Perancis adalah citron yang artinya jeruk lemon. Batu akik cempaka ini banyak ditemukan di Brazil, namun digemari oleh orang orang dari hampis seluruh negara yang menyukai batu akik cempaka ini yang sangat indah. Batu akik cempaka ini banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan, aksesoris, dan juga koleksi pribadi. Untuk soal harga, tergantung pada kualitas dan keindahan batu akik cempaka ini. Semakin jernih, semakin indah dan juga semakin bagus kualitasnya, maka harganya juga semakin tinggi dan biasanya memang semakin banyak diminati oleh orang orang. Batu akik cempaka ini selain menawan, juga warnanya sangat indah dan cocok untuk dijadikan perhiasan dan aksesoris.

Post a Comment

 
Top