Batu Akik Agate - Bagi anda penggemar batu akik, mungkin anda sudah lebih mengenal apa saja jenis jenis batu akik atau macam macamnya dan juga warna juga tipikal batu batu akik tertentu. Namun, ternyata masih banyak juga orang yang belum tahu atau belum mengenal apa itu batu akik. Bahkan, masih ada juga mungkin yang tidak tahu apa itu batu akik. Batu akik akhir akhir ini sedang banyak sekali disukai oleh orang dan sedang banyak sekali menyedot perhatian banyak orang. Juga, ada yang menjadi penasaran mengenai batu akik dan jenis jenis serta kenapa banyak sekali orang yang menyukai batu akik. Apakah anda pernah melihat orang yang mengenakan cincin dengan mata batu yang biasanya dikenakan oleh bapak bapak atau kaum laki laki? Itu adalah salah satu jenis dari batu akik yang banyak sekali disukai. Batu akik, selain dijadikan perhiasan dan juga koleksi keindahan, ada yang mengenakannya untuk keperluan keperluan tertentu seperti untuk keperluan spiritual dan kepercayaan kepercayaan yang belum tentu benar adanya.

Batu Akik Agate

Ada banyak sekali jenis dari batu akik yang ada di dunia ini, khususnya di Indonesia. Batu akik tersebut memiliki tipikal dan ciri juga karakteristik masing masing. Semakin berharga atau semakin langka dan juga bernilai suatu jenis batu akik, tentu harganya menjadi semakin mahal dan semakin banyak diburu arau dicari orang. Salah satu dari jenis batu akik yang terkenal adalah batu akik agate. Batu akik agate ini sangat banyak disukai oleh orang terlebih dengan harganya yang bisa dibilang terjangkau atau bahkan bisa dibilang murah. Batu akik agate, merupakan bagian dari kristal quartz atau batu kuarsa, yang termasuk di dalamnya adalah aventurine, carnelian, citrine. Batu kuarsa, adalah salah satu jenis mineral yang umumnya ditemukan di kerak kontinen bumi. Mineral jenis ini mempunyai struktur kristalheksagonal yang terbuat dari silika trigonal terkristalisasi atau silikon dioksida dengan skala kekerasan tertentu. Bentuk umum dari kuarsa adalah prisma segienam yang memiliki ujung piramida segienam.

Batu Akik Agate

Batu akik agate umumnya memiliki warna warna mirip dengantanah, misalnya adalah cokelat, oranye, ada warna yang seperti emas, bahkan ada juga warna yang putih dan warna warna lainnya. Yang menarik dari batu akik agate ini adalah corak nya yang mengagumkan dan indah, apalagi jika digunakan sebagai mata cincin. Tidak heran mengapa banyak sekali orang yang menyukainya dan menginginkan batu akik agate. Selain itu, batu akik agate ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang terjangkau, sehingga selain banyak digunakan orang, juga mudah untuk didapat. Selain corak, yang menarik dari batu akik ini adalah juga pantulan keindahan dari dalam batu akik ini, apalagi jika terpapar sinar matahari, tentu batu ini terlihat lebih indah. Bentuk dari batu akik juga bermacam macam, ada yang dibentuk kotak, oval, atau bulat. Namun, pada umumnya adalah dibentuk oval, terutama untuk yang dijadikan mata cincin.

Post a Comment

 
Top