Batu Akik Aventurine - Mengenal lebih dekat mengenai batu akik mungkin menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan saat ini, terlebih keberadaan batu akik semakin meluas dan semakin banyak orang yang menyukainya. Batu akik, sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu dan sejak jauh jauh hari sebelum hari ini. Hal tersebut bisa disebutkan karena rumornya, raja raja dan pemuka pemuka jaman dahulu sudah banyak yang mengenakan perhiasan yang berasal dari batu akik. Tidak heran memang, batu akik memang memiliki keindahan dan juga keistimewaan yang memang patut untuk mendapatkan apresiasi. Batu akik atau batu mulia atau batu permata dan apapun sebutannya adalah jenis batuan yang terbentuk dari cara mengkristalnya beberapa jenis mineral tertentu yang membuat mereka terbentuk menjadi batu indah yang memiliki warna warni yang sangat menawan. Batu ini murni berasal dari alam, oleh karena itu tentu saja keindahannya sangat tinggi dan juga tentunya banyak disukai oleh orang orang sehingga batu akik menjadi kegemaran baru.
Batu Akik Aventurine
Jenis batu akik yang tersebar di seluruh pelosok dunia ini termasuk di Indonesia adalah sangat banyak. Jumlahnya hingga mencapai ribuan, bahkan mungkin hingga menembus angka puluhan ribu. Dari sekian banyak jenis batu batu akik, mereka memiliki nama dan karakteristik masing masing yang dikenal oleh orang orang. Salah satunya adalah batu akik aventurine. Batu akik aventurine ini, layaknya batu batu akik dan batu batu mulia pada umumnya, memiliki warna, ciri khas, dan karakteristik tersendiri yang berbeda dari batu batu akik lainnya. Batu akik aventurine ini memiliki warna hijau muda. Sekilas mata, warnanya sangat mirip dengan warna batu giok. Perbedaan pada batu akik aventurine ini adalah batu akik aventurine memiliki motif seperti serat-serat bergaris yang biasanya berwarna putih susu di dalamnya. Selain itu, tingkat transparansi pada batu akik aventurine ini cukup bisa dikenali, yaitu batu ini tidak terlalu transparant, bisa dibilang lebih solid atau cukup solid, tidak transparant.

Batu Akik Aventurine

Namun, anda tidak bisa juga menyebutnya batu akik aventurine ini adalah batu dengan warna hijau yang pekat. Meskipun tidak transparant, batu akik aventurine ini juga tidak pekat. Akan ada gradasi-gradasi warna yang muncul atau terlihat pada batu akik aventurine ini. Dengan keindahan yang dimilikinya, tidak heran mengapa banyak sekali yang menyukai batu akik aventurine ini dan juga mengaguminya. Batu akik aventurine ini memang sangat indah dan bisa dibilang sebagai salah satu ciptaan Tuhan yang bernilai untuk dijadikan benda yang berharga. Batu akik aventurine ini memang cocok untuk dijadikan perhiasan dan juga untuk dijadikan sebagai mata cincin, liotin, dan jenis jenis perhiasan lainnya yang mungkin anda sukai. Batu akik aventurine ini selain indah, juga terlihat begitu jernih sebagai kreasi alam yang patut kita syukuri dan hargai keberadaannya dengan tidak merusak alam agar bisa tetap menjadi sumber kekayaan bagi manusia dan sebagai bukti dari kasih sayang Tuhan terhadap manusia.

Post a Comment

 
Top