Batu Akik Klawing - Mungkin bagi para pecinta batu dan juga para kolektor sudah tidak asing lagi dengan jenis batu yang satu ini. Selain itu, juga sepertinya bagi berbagai kalangan masyarakat yang tertarik pada batu akik juga sudah cukup kenal dengan batu yang satu ini, yaitu batu akik klawing. Batu ini adalah batu jasper yang memiliki warna dasar hijau dengan warna bercak bercak merah yang mirip seperti darah. Sehingga, penampilan atau kenampakan batu ini mirip sekali dengan batu badar lumut yang terkena bercak darah. Tidah heran kenapa batu akik klawing ini sangat menarik dan juga indah, sehingga banyak sekali dicari dan diincar oleh para pecinta batu dan juga oleh para kolektor batu yang ingin memiliki batu akik klawing yang sangat berharga dan juga cukup populer atau bahkan mungkin bisa dikatakan populer terutama di kalangan para pecinta batu dan juga para kolektor batu akik yang sangat menyukai jenis jenis batu akik dari dalam maupun dari luar negeri tersebut termasuk juga batu akik klawing yang indah ini.
Batu Akik Klawing
Di pasar internasional, batu akik klawing ini diberi nama atau dikenal dengan sebutan Bloodstone atau juga heliotrope. Jangan sampai anda keliru, bahwa batu klawing dan batu bloodstone adalah jenis yang sama, hanya saja sebutannya yang berbeda antara sebutan lokal atau sebutan di Indonesia dengan sebutan di pasar internasional yang memang hampir semuanya mengenakan nama dari bahasa Inggris sesuai dengan jenis atau dengan karakteristik batu tersebut. Di dunia, batu klawing atau batu bloodstone ini hanya ada di India, Brazil, Australia, dan juga Amerika Serikat. Namun, di Indonesia, batu klawing ini hanya ada satu satunya tempat yang menjadi deposit batu akik klawing, yaitu di daerah kaki Gunung Slamet, lebih tepatnya di sepanjang daerah aliran sungainya yang dulu sering sekali ditemukan batu akik klawing. Namun sekarang tentunya sudah agak langka karena sudah di tambang. Harganya juga menjadi meningkat tajam karena kelangkaannya tersebut yang mulai terasa sehingga memang menaikkan harganya.

Batu akik klawing ini merupakan batu chalcedony yang merupakan kombinasi dari cryptostalline antara kuarsa dan juga monoclynic polymorph moganite. Batu akik klawing atau bloodstone dikenal sejak lama merupakan chalcedony hijau yang memiliki inklusi iron oxide jasper merah. Jadi bisa juga disebutkan bahwa batu akik klawing atau bloodstone ini gabungan antara chalcedony hijau dengan jasper merah. Penilaian untuk batu klawing atau batu bloodstone ini ditandai dengan kemulusan dan kerataan bercak merahnya, serta dari ketuaan warna hijaunya. Sehingga, semakin dalam warna hijau dan merahnya, maka tentu harganya semakin tinggi atau mahal. Batu akik klawing yang indah ini sayang untuk hanya dijadikan pajangan atau koleksi saja. Menjadikannya perhiasan dan juga aksesoris atau manik manik adalah pilihan yang tepat untuk memanfaatkan keindahan dari batu akik klawing tersebut. Apakah anda berminat untuk memilikinya? Siap siap untuk bersaing dengan para pemburu batu akik klawing lainnya dan juga para kolektor.

Post a Comment

 
Top