Batu Akik Amazonite - Bagi para pecinta batu akik, tentunya jenis jenis dari batu akik sudah banyak sekali diketahui atau dikenal dari berbagai karateristik yang dimilikinya juga sudah mengenal beberapa atau banyak jenis batu-batu akik yang ada. Namun, bahkan masih banyak juga orang yang tidak tahu apa itu batu akik dan kenapa banyak sekali orang yang menyukai batu akik. Terlebih akhir akhir ini keberadaann batu akik menjadi sangat populer dan semakin digandrungi oleh orang banyak dan kepopulerannya semakin meluas hingga ke berbagai lapisan masyarakat. Bahkan, batu akik yang biasanya dijadikan mata cincin terlihat banyak disukai oleh kaum laki laki atau kaum pria. Hal ini menunjukkan bahwa batu akik memang benar benar sudah banyak sekali digandrungi oleh banyak orang. Mungkin anda juga sering atau pernah melihat para penjual batu batu akik yang ada di tempat tempat yang mudah dijangkau. Batu batu akik tersebut dijual dari harga yang murah dan terjangkau, hingga harga yang mahal, hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Batu Akik Amazonite

Batu Akik Amazonite

Batu akik adalah jenis batu batuan mulia yang terbentuk dari endapan mineral mineral tertentu dalam jangka waktu yang sangat lama hingga terbentuk pada tingkat kekerasan tertentu yang akhirnya menjadi batu mulia dengan warna warna yang indah dan juga mengagumkan. Seperti yang kita ketahui, ada sangat banyak jenis batu akik yang ada di dunia ini, bahkan hingga mencapai ribuan jenis batu mulia yang ada. Salah satunya adalah batu akik yang diberi nama atau dikenal dengan nama batu akik amazonite. Dari namanya, sepertinya batu akik ini tidak berasal dari Indonesia. Nama batu akik amazonite diambil dari nama sungai amazon yang sangat terkenal itu. Batu akik amazonite ini adalah batu orthoclase feldspar hijau atau kebiruan, batu ini adalah batu biru dan hijau dengan garis garis putih yang sangat indah dan menawan. Salah satu hal yang menjadikan batu akik amazonite ini banyak sekali disukai dan tentunya populer adalah efek schiller yang dipancarkan dari batu yang indah bernama batu akik amazonite ini.

Batu Akik Amazonite

Anda mungkin penasaran dengan apa yang disebut dengan efek schiller. Efek schiller adalah mirip dengan efek iridescense, itu berasal dari pantulan cahaya dari lapisan lapisan yang berbeda dalam struktur kristal mineral. Keistimewaannya adalah cahaya yang dipantulkan berbeda beda di masing masing lapisan mineral ini yang menyebabkan efek schiller. Oleh karena itu, batu akik amazonite ini bisa menjadi sangat indah terutama jika sudah memancarkan efek schiller tersebut. Tidak heran mengapa batu akik amazonite ini sangat digandrungi dan juga banyak sekali disukai oleh orang orang. Selain itu, batu akik amazonite ini ternyata adalah salah satu jenis batu mineral yang sangat langka, sehingga keberadaannya tentu banyak sekali diburu dan menjadi incaran para penggemar batu akik. Keindahan yang dimilikinya, juga kelangkaan batu akik amazonite ini juga telah mengantarkannya pada banderol harga yang tinggi untuk batu akik amazonite ini, sehingga jangan heran bila harganya memang melambung tinggi atau mahal.

Post a Comment

 
Top