Batu Akik Onyx - Pada masa masa ini, keberadaan batu akik semakin digandrungi dan juga semakin menarik perhatian orang banyak. Padahal, batu akik sudah sangat terkenal di jaman dahulu, terutama di jaman kerajaan, jaman para raja, dan juga jaman jaman terdahulu yaitu sejak ribuan tahun yang lalu. Kenapa batu akik banyak sekali diminati dan juga digemari? Hal tersebut adalah karena batu akik memang patut untuk disukai karena batu akik adalah batu batu istimewa yang memiliki keunikan serta keistimewaan tersendiri yang membuatnya banyak sekali diincar orang dan juga diinginkan oleh orang banyak. Tidak heran kenapa batu akik banyak sekali diincar terutama oleh kalangan para pecinta batu akik dan juga oleh kalangan para kolektor batu akik yang memang menyukai batu akik ini dan juga sering dijadikan pajangan, perhiasan, manik manik, dan lain sebagainya yang membuat batu akik ini memang mendapatkan posisi istimewa di mata para penggemar batu mulia atau batu akik tersebut. Oleh sebab itu, mari kita mengetahui lebih banyak tentangnya.
Batu Akik Onyx

Jenis jenis batu akik yang ada di dunia ini sangatlah banyak sekali. Karena, batu batu mulia atau batu akik terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal dan juga mengendap menjadi batuan yang memiliki warna warna yang indah dan juga dengan tingkat tingkat kekerasan tertentu yang juga dengan tingkat transparansi yang berbeda beda. Oleh sebab itulah batu akik memiliki karakteristik yang berbeda beda dan kesemuanya adalah istimewa dan indah. Setiap orang juga menyukai batu batu akik yang berbeda beda sesuai dengan seleranya. Oleh sebab itu, jenis jenis batu akik memang banyak sekali karena mineral mineral alam yang membentuknya pun ada banyak sekali jenisnya. Bagi para kolektor dan juga para pecinta batu akik lainnya, mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis jenis batu akik yang ada, namun masih ada juga yang belum tahu mengenai batu akik. Salah satu jenis batu akik yang ada di dunia ini adalah batu akik onyx. Apakah anda sudah pernah mendengar sebelumnya batu akik yang bernama batu akik onyx ini?

Batu Akik Onyx

Batu akik onyx ini mungkin sudah tidak asing lagi terutama di kalangan pecinta batu akik dan juga di kalangan para kolektor batu akik yang sudah lama mengenal batu akik. Batu akik onyx ini ada bermacam macam jenisnya. Batu akik onyx tergolong pada jenis batu kuarsa. Batu akik onyx sendiri tergolong menjadi tiga macam. Batu akik onyx yang berwarna hitam dan dasarnya putih disebut dengan batu onyx biasa, lalu jenis lainnya adalah batu akik onyx yang warnanya merah dan dasarnya putih disebut dengan karneol onyx, sedangkan jenis yang lainnya adalah batu akik onyx yang warnanya merah tua dengan dasarnya yang warna putih yang disebut dengan sardonyx. Biasanya warna warna batu ini dihasilkan dari pemanasan dan juga kimia, namun sangat sulit untuk membedakan yang kimia dan juga yang alami. Tingkat kekerasan yang dimiliki oleh batu akik onyx ini adalah sekitar 7 skala mohs. Meskipun tergolong keras, namun cukup mudah tergores jika tertimpa batu atau benda lain yang lebih keras dari batu akik onyx ini.

Post a Comment

 
Top