Batu Akik Baturaja - Ada banyak sekali jenis jenis batu akik yang ada di seluruh pelosok dunia ini, termasuk yang ada di Indonesia. Keberadaan batu akik yang sebenarnya sudah ada dan sudah dikenal luas dari jaman dahulu sebagai batu batu yang biasa dijadikan berhiasan oleh para raja raja, dan pemuka pemuka, tampaknya semakin meluas dan juga semakin digandrungi semakin hari. Hal ini tidak mengherankan memang karena batu batu akik tersebut memiliki keindahan dan keistimewaan tersendiri yang berbeda satu dengan yang lainnya. Mulai dari warna, proses terbentuknya, tingkat kekerasan, hingga karakteristik tersendiri yang dimilikinya memang berbeda dari yang lain yang menjadikan masing masing batu akik memiliki keindahan dan juga memiliki keistimewaan tersendiri. Oleh karena itu, semakin hari, sepertinya keberadaan batu akik dari berbagai jenis semakin dicari dan juga dikumpulkan oleh para kolektor sebagai batu batu permata koleksinya. Indonesia sendiri memiliki jenis jenis batu akik yang indah dan diburu oleh mancanegara.

Batu Akik Baturaja

Mungkin selama ini batu batu permata yang indah dan bernilai hanya datang dari mancanegara atau dari luar negeri seperti Hungaria, Jepang, Amerika Selatan, dan juga daerah daerah lainnya. Namum ternyata tidak, karena banyak juga jenis batu akik yang berasal dari Indonesia. Salah satunya sebut saja batu akik bacan, yang dikenal berasal dari Halmahera, lalu ada juga batu akik yang sangat indah dan berasal dari Indonesia, yaitu batu akik baturaja. Selain itu, baturaja juga dikenal sebagai rajanya batu. Salah satunya tentunya adalah batu akik yang semakin hari tampaknya semakin populer. Batu akik baturaja ini tidak hanya hadir dalam satu jenis warna saja, namun dari berbagai jenis warna dan keindahan yang berbeda beda masing masing dari jensi warna dan namanya. Batu akik baturaja ini, selain indah, juga sangat memukau dan memang cocok untuk dijadikan sebagai perhiasan, mata cincin, atau liontin, dan sebagainya. Berikut ini adalah beberapa jenis batu akik baturaja yang mungkin membuat anda penasaran.

  • Batu Sunkist baturaja

Batu Akik Sunkist Baturaja
Batu akik baturaja yang satu ini juga dibedakan menjadi beberapa jenis lagi, yaitu: batu sunkist anggur, yang berwarna seperti angggur, wanra kuning, dan warna agak kecoklatan.

  • Batu Spirtus Baturaja

Batu Spirtus Baturaja
Batu akik baturaja yang satu ini adalah batu yang sangat indah. Sesuai dengan namanya, batu ini adalah batu dengan warna seperti spirtus, yaitu biru muda yang agak menyala dan sangat cantik.

  • Batu Kecubung

Batu Kecubung
Berbeda dengan kedua saudaranya di atas, batu baturaja yang satu ini memiliki warna yang sangat mudah untuk dikenal, yaitu warna hitam. Batu kecubung ini memiliki warna hitam yang agak pekat.

  • Batu Lavender


Batu Lavender
Mendengar namanya saja mungkin anda sudah bisa menembak warna dari batu akik yang satu ini, yaitu batu baturaja lavender. Ya, warna batu ini adalah seperti bunga lavender. Yaitu ungu keabuan. Artinya, perpaduan antara warna ungu dan warna abu abu yang sangat cantik dan menawan. Ada juga jenis lain dari batu ini yaitu lavender anggur, yang warnanya perpaduan antara warna angu dan warna lavender.

  • Batu Kinyang air

Batu Kinyang air
Dari namanya, mungkin anda masih heran dan bertanya-tanya. Batu kinyang air ini adalah batu baturaja dengan warna yang seperti air yang beriak. Tidak begitu bening, namun juga tidak begitu keruh.

  • Batu Pelangi

Batu Pelangi
Batu yang satu ini memang memiliki garis garis warna seperti pelangi yang sangat indah. Selain itu ada beberapa jenis warna yang sangat mencolok atau jelas terlihat pada batu jenis ini.

  • Batu Zamrud


Batu Zamrud
Dari namanya, mungkin anda pernah mendengar batu ini. Ya, batu zamrud warnanya adalah hijau yang sangat indah dan juga elegan.

Post a Comment

 
Top