Batu Akik Kecubung - Beragam jenis batu akik yang ada di dunia ini memiliki daya tarik dan juga keindahan yang sangat istimewa dan juga sangat menawan. Batu akik yang beragam jenisnya ini terbentuk dari mineral mineral alam yang alami yang mengkristal dalam jangka waktu yang sangat panjang sehingga terbentuklah batuan mulia ini dengan beragam warna dan karakteristik yang berbeda beda sehingga menjadikan masing masing dari mereka sebagai batu yang istimewa dan juga unik. Batu akik atau batu mulia ini banyak sekali digemari oleh banyak orang, mulai dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat, hingga para pecinta batu akik, dan juga para kolektor dari berbagai daerah, bahkan hingga ke berbagai negara. Di jaman dahulu atau ribuan tahun sebelum sekarang ini, batu mulia sudah dijadikan sebagai perhiasan dan juga aksesoris yang dikenakan oleh para raja, para permaisuri, para ratu, dan orang orang terkemuka lainnya pada jaman itu. Memang tidak mengherankan, karena batu akik memang sangat indah dan cantik.

Batu Akik Kecubung

Dari sekian banyak jenis batu akik yang ada di dunia ini yang terbentuk dari mineral mineral alam, salah satunya adalah batu akik yang diberi nama atau yang bernama batu akik kecubung, atau yang juga dikenal dengan sebutan batu akik kecubung ungu karena warnanya yang khas yaitu ungu, merah muda dan juga kebiruan. Batu akik kecubung ungu ini juga dikenal dengan nama batu amethyst. Batu amethyst ini terbentuk dari mineral kuarsa atau mineral berstruktur kristal heksagonal. Batu akik kecubung ini juga memiliki tingkat transparansi yang cukup tinggi, oleh karena itu juga sering dikenal sebagai permata yang memiliki daya tarik tersendiri yang sangat istimewa. Soal harga, untuk batu akik kecubung atau batu amethyst yang sangat indah dengan warna keunguan yang sangat menawan dan anggun ini harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk kualitas terbaiknya. Tidak heran mengapa batu akik kecubung ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal, karena memang keindahannya yang sangat menarik.
Batu Akik Kecubung
Batu akik kecubung atau batu amethyst ini memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs. Untuk ukuran ini, memang cukup baik tingkat kekerasannya. Batu akik kecubung atau batu amethyst ini di jaman dahulu dikenal sebagai batu yang dijadikan bahan perhiasan utama seperti untuk mahkota, dipadukan dengan logam mulia atau emas, dan juga untuk dijadikan perhiasan mewah lainnya termasuk untuk simbol simbol penting pada jaman tersebut. Batu akik kecubung atau batu amethyst ini juga di jaman sekarang banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan seperti untuk liontin, untuk mata cincin, dan juga untuk perhiasan lainnya seperti kalung, gelang, dan lain lain. Oleh sebab itu, batu yang sangat indah dan berharga ini banyak sekali diincar oleh para pecinta batu dan juga oleh para kolektor. Batu akik kecubung ini selain sangat indah, juga sangat menawan dan terlihat sangat anggun dengan warnanya yang ungu dan mewah tersebut. Tidak salah mengapa di jaman terdahulu banyak sekali yang menyukai batu amethyst ini.

Post a Comment

 
Top