Batu Akik Meteorit - Hampir semua orang tahu termasuk dari golongan pecinta batu akik dan juga golongan para kolektor, bahkan juga kalangan berbagai lapisan masyarakat, bahwa batu akik jenis dan macamnya sangat banyak sekali dan juga sangat beragam. Sehingga, menciptakan berbagai macam dan juga berbagai ragam batu akik dengan nama, ciri ciri, karateristik, dan juga keistimewaannya yang tersendiri yang tak jarang menarik perhatian dan juga menarik minat banyak orang. Kebanyakan batu akik atau batu mulia terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal sehingga membatu dengan tingkat kekerasan tertentu. Ada juga batu batu akik yang terbentuk atau mengkristal lebih dari satu jenis mineral. Ada juga batu akik yang terbentuk dari fosil kayu atau pohon, misalnya pohon atau kayu yang terkubur ribuan tahun sehingga menjadi batu. Namun, ternyata ada juga batu yang tidak terjadi di alam ini, melainkan dari luar angkasa yang lalu jatuh ke bumi atau turun ke bumi dan diburu oleh orang orang, yaitu adalah batu meteorit.
Batu Akik Meteorit
Mungkin di sekolah anda pernah belajar mengenai batu meteorit. Batu ini adalah batu yang ada di luar bumi atau lebih tepatnya di luar angkasa, lalu batu ini jatuh ke bumi dengan sebelumnya terkikis oleh lapisan pelindung bumi yang disebut dengan lapisan ozon dan juga atmosfir untuk meminimalisir jatuhnya batuan ini dari ukuran yang besar hingga kecil kecil. Batu ini tidak serta merat jatuh ke bumi dan langsung diburu oleh orang orang, namun mengendap di dalam bumi dan terkubur bahkan hingga sampai jutaan tahun lamanya. Sehingga, bisa dibayangkan usianya yang sudah sangat tua dan juga sangat berumur. Tentunya, batu meteorit ini tidak bisa asal atau sembarangan dicari, bahkan jika dicari apakah batu ini bisa dihasilkan di bumi, tentu saja hal itu tidak bisa, karena batu meteorit ini memang berasal dari luar angkasa. Sehingga, tidak bisa untuk dicari dalam bumi kecuali hasil dari jutaan atau ribuan tahun yang lalu yang pernah jatuh ke bumi dan mengendap di dalamnya.

Batu Akik Meteorit

Batu Cincin Meteorit

Apa saja keistimewaan batu akik meteorit ini dan kenapa banyak orang yang menyukainya? Batu akik meteorit bukanlah batu sembarangan yang bisa saja ditemukan di sembarang tempat, namun tempat berasalnya atau tempat asalnya adalah di langit sana entah di lapisan langit ke berapa. Sehingga, jika anda berniat untuk mencari batu akik meteorit di dunia ini atau di alam ini, sebaiknnya anda berpikir berkali kali lagi, sebaiknya anda mencari jenis batu akik lain yang memang dihasilkan di bumi yaitu batu batu akik yang dihasilkan dari mineral mineral alam yang mengendap dan mengkristal sehingga terbentuklan menjadi batuan yang indah dan juga berharga. Batu akik meteorit ini bisa juga dijadikan perhiasan, manik manik, aksesoris, koleksi, dan dibentuk menjadi bentuk bentuk yang indah untuk anda pajang atau untuk anda jadian hiasan di rumah anda atau di kamar anda. Jangan sampai memercayai mitos mitos yang mistis atau yang menyimpang mengenai batu akik meteorit ini. Percayalah hanya kepada Tuhan dan diri anda sendiri.

Post a Comment

 
Top