Batu Akik Garut - Maraknya kehebohan mengenai batu akik semakin hari sepertinya semakin ramai dan juga semakin banyak menarik orang yang penasaran terhadap batu akik ini. Padahal, keberadaan batu akik telah ada dari jaman dahulu di berbagai negara yang sering dikenakan oleh para raja raja atau pemuka pemuka yang juga banyak dijadikan perhiasan oleh para permaisuri dan ratu ratu. Namun, sepertinya kehebohan dan popularitas batu akik ini. Berbagai daerah menjadi daerah penghasil batu akik yang banyak sekali diburu orang dan juga para pecinta batu akik atau batu mulia, termasuk juga para kolektor yang berasal dari berbagai daerah. Ada kolektor yang berasal dari pulau Jawa, ada juga para kolektor yang berasal dari luar Jawa bahkan dari luar negeri. Hal ini membuktikan bahwa kepopuleran batu akik sudah sangat mennyebar luas dan juga sudah sangat digandrungi oleh berbagai kalangan dan juga oleh berbagai lapisan masyarakat yang menyukai keindahan batu akik atau batu mulia ini.

Batu Akik Garut

Indonesia adalah salah satu negara yang terkenal dengan batu akik yang indah indah, sehingga banyak juga dijadikan destinasi atau tujuan memburu batu akik yang berharga dan juga indah. Salah satu daerah di Indonesia yang menjadi pusat dari batu batu akik yang indah tersebut adalah Garut. Garut memang terkenal sebagai daerah penghasil batu akik yang banyak diburu orang termasuk juga diburu oleh para kolektor batu akik. Ketenaran akan sebagai daerah penghasil atau daerah asal banyak batu batu yang indah, menjadikan batu batu akik yang ditemukan disana dikenal dengan sebutan batu akik Garut. Batu akik Garut ini juga terdiri dari berbagai jenis dan ragamnya. Jenis dan ragam batu akik tersebut juga berbeda beda, mulai dari nama, warna, karakteristik, ciri khas, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa jenis batu akik Garut yang terkenal dan juga banyak diburu oleh orang dan oleh para kolektor. Simaklah beberapa penjelasan di bawah ini mengenai batu akik.

Batu Hijau Garut

batu hijau Garut
Batu ini dikenal dengan sebutan batu hijau Garut. Dari namanya, anda pasti sudah terbayang bahwa batu ini memiliki warna hijau yang sangat indah dan juga sangat menawan. Batu hijau Garut ini juga merupakan salah satu jenis batu akik terbaik yang banyak diburu para kolektor. Selain indah, juga keberadaannya sudah sangat langka, sehingga batu hijau Garut ini mahal harganya. Jenis terbaik dari batu hijau Garut ini adalah batu chrysoprase. Jenis batu tersebut sangat langka dan tentunya membawa kualitas yang sangat bagus.

Batu hijau toska

batu akik Garut
Jenis yang kedua dari batu akik Garut adalah batu hijau toska atau yang juga disebut dengan toska Garut. Batu ini memang tidak sepopuler batu hijau Garut, namun keindahan yang dimilikinya juga tidak kalah dengan batu hijau Garut. Banyak sekali pemburu batu dan juga kolektor yang menginginkan batu toska Garut ini. Soal harga, batu toska Garut ini berada di kelas menengah, yaitu berkisar antara 3-20 juta rupiah. Warna toska yang sangat indah pada batu ini memang layak untuk menjadikannya salah satu batu yang menawan dan banyak diburu orang.

Batu pancawarna

Batu pancawarna
Jenis lainnya dari batu akik Garut adalah batu pancawarna Garut atau bisa disingkat menjadi batu PW Garut. Dari namanya mungkin sudah terbayang seperti apa fisik dari batu akik ini. Ya, batu ini terdiri dari berbagai warna, yaitu ada lima jenis warna dalam satu batu, sehingga disebutlah panca warna. Untuk soal keindahan, tentu tidak perlu diragukan lagi, karena batu yang indah ini memiliki lima warna sekaligus dalam satu batu. Sehingga, memang sangat indah dan juga sangat menawan. Tak heran mengapa batu ini banyak sekali diburu orang dan dicari kolektor atau pecinta batu.

Post a Comment

 
Top