Batu Akik Pandan - Salah satu hal yang sedang menjadi kegemaran atau hal yang banyak sekali digandrungi baru baru ini adalah mengenai batu mulia yang memiliki corak dan warna yang indah, juga bernilai mahal yang sering disebut atau lebih dikenal dengan batu akik. Keberadaan batu akik, memang bukan hal yang baru, atau dengan kata lain, sudah lama diketahui dan juga digemari oleh banyak orang, bahkan keberadaannya sudah sangat lama, ada yang mencapai hingga ribuan tahun. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan batu akik sudah lama dikenal oleh masyarakat. Namun, akhir akhir ini, keberadaan batu akik semakin merajalela dan juga semakin digandrungi oleh orang banyak. Ada yang menyukai batu akik karena keindahannya, ada juga yang menyukainya karena warnanya, ada juga yang menyukainya sebagai hobi, dan juga beberapa orang ada yang mempercayai kekuatan magis yang dimiliki batu akik jenis jenis tertentu. Namun, untuk hal yang satu itu, anda harus sangat berhati hati dan jangan langsung percaya begitu saja, karena belum tentu benar adanya.

Batu Akik Pandan

Batu Akik Pandan

Batu akik, memang berasal dari bebatuan yang alami tercipta dari alam, atas ikatan kandungan kandungan tertentu yang dihasilkan dari alam seperti mineral mineral tertentu dan komponen komponen lain yang membentuk formasi yang membatu dan memiliki warna serta karakteristik karakteristik tertentu. Batu akik biasa dijadikan perhiasan, atau mata cincin, atau dibentuk/diperhalus permukaannya sebagai hiasan. Batu akik, memang memiliki jenis jenis tertentu dan memiliki nama. Salah satu dari jenis batu akik adalah batu akik pandan. Batu akik pandan, sesuai dengan namanya, memiliki warna hijau seperti pandan, namun juga diketahui bahwa batu akik pandan ini hadir dengan warna warna lain dan memiliki corak di dalamnya. Batu akik pandan memiliki tingkat kekerasan hingga 7 skal mohs. Batu akik pandan ini adalah salah satu jenis batu akik yang sangat banyak diminati dan juga dijual banyak di pasaran. Banyak sekali orang yang menggandrungi batu akik pandan karena keindahannya dan juga karena warna warnanya yang menawan.

Batu Akik Pandan

Ada berbagai jenis serat yang terdapat di dalam batu akik pandan, serat serat tersebut salah satunya adalah serat batu akik benang, dimana di dalamnya memang terlihat seperti serat benang. Selain itu, ada juga jenis serat serat lain di dalamnya, yaitu batu akik serat sutera, batu akik serat jarum es, juga ada yang bernama batu akik serat capung. Mengenakan batu akik sebagai perhiasan seperti cincin, terutama untuk laki laki, sebaiknya memang murni karena keindahan yang dimiliki batu itu, jangan sampai memercayai berbagai kekuatan magis yang dimilikinya, apalagi memercayai bisa mengubah nasib, untuk menarik perhatian, dan sebagainya, karena hal itu adalah sangat dekat dengan kemusyirikan. Oleh sebab itu, sebaiknya mengenakan atau menyukai batu akik jangan terlalu berlebihan dan juga harus sangat selektif mengenai informasi informasi yang diterima atau yang beredar luas mengenai batu akik. Batu akik memang salah satu warisan alam yang sangat indah dan mengagumkan sebagai ciptaan Tuhan yang Maha Kuasa.

Post a Comment

 
Top