Batu Akik Amethyst - Bagi kebanyakan orang yang menyukai beragam jenis batu batu mulia, batu akik sepertinya sudah tidak terdengar asing lagi. Ya, keberadaan batu akik atau batu mulia yang terbentuk dari endapan berbagai jenis mineral yang berasal dari bumi telah menghasilkan formasi batu yang sangat indah dengan berbagai jenis warna yang bermacam macam, terkubur hingga ribuan tahun lamanya, membuat batu batu tertentu bahkan usianya sudah sangat langka dan jarang sekali ditemukan. Batu akik menjadi sangat populer belakangan ini, padahal keberadaannya memang sudah ada sejak lama. Keindahan dan juga keistimewaan yang dimiliki oleh batu akik telah menarik banyak sekali penggemar dan penyuka batu akik untuk memmiliki salah satu atau mungkin banyak koleksi batu akuk yang indah indah dan berharga atau bernilai hingga puluhan juta rupiah. Selain keindahan, juga ada banyak keistimewaan yang dimiliki oleh batu akik sehingga ia banyak sekali disukai oleh orang orang.
Batu Akik Amethyst
Batu Akik Amethyst
Seperti yang anda ketahui, ada banyak sekali jenis batu akik yang ada di Indonesia maupun di mancanegara. Jenis jenis yang berbeda itu dihasilkan dari formasi mineral yang membentuknya, lamanya batu itu mengendap, dan juga warna serta corak dan karakterisitik yang dimiliki batu batu itu. Salah satu dari jenis batu akik yang sangat istimewa adalah batu akik amethyst. Batu amethyst ini adalah jenis batu permata yang dari jaman dahulu bayak disukai oleh raja raja dan para pemimpin agama. Warnanya yang menawan dan mewah, menjadikan batu amethyst memiliki keistimewaan tersendiri yang mengagumkan. Batu akik amethyst ini adalah quartz yang banyak dijadikan hiasan. Batu akik amehthyst yang paling terkenal adalah batu akik amethyst purple. Mendengar dari namanya, yaitu amethyst, jelas batu ini bukan berasal dari Indonesia. Menurut salah satu sumber, batu ini berasal dari Brasil, Jerman, Hongaria, India, Kanada, Australia, Amerika Selatan, Iran, Jepang, dll.

Batu Akik Amethyst

Batu amethyst ini terkenal dengan warnanya yang berwarna ungu, dari ungu, ungu terang, hingga ke intens kekuasaan ungu muda dan ungu violet dimiliki oleh jenis batu akik amethyst ini. Tidak heran mengapa banyak sekali yang menyukai jenis batu yang satu ini. Selain keindahan warna ungunya yang sangat elegan dan menawan, batu ini juga sangat cantik untuk dijadikan perhiasan seperti liontin, mata cincin, kalung, dan lain lain. Tidak hanya itu, warna batu yang khas dari batu akik amethyst ini juga seperti mengingatkan kita kepada raja raja dan para pemuka di jaman dahulu yang menyenangi dan juga menggemari batu akik amethyst ini. Kebanyakan, batu amethyst dijadikan perhiasan yang bernilai dan juga berkelas, seperti batu mata pada cincin dan liontin. Keindahan dari warna ungu nya dan juga kemewahan yang melekat pada batu akik amethyst ini membuat siapapun bisa kagum akan keindahan batu akik amethyst yang sangat indah dan menawan ini.

Post a Comment

 
Top