Batu Akik Cat's Eye - Banyaknya jenis dan ragam batu akik yang ada di dunia ini memang sangat menarik untuk diketahui dan dikupas lebih lanjut, karena batu akik atau batu mulia ini memang adalah jenis dari batu batu yang istimewa dan juga indah, sehingga menarik banyak orang yang tertarik dan juga menjadi penasaran dengan batu batu akik atau batu mulia tersebut. Bagi anda yang menyukai batu akik tentunya anda sudah sedikit banyak tahu mengenai jenis jenis dan ragam dari batu akik yang sangat banyak tersebut. Begitu juga tentunya bagi mereka yang menjadi kolektor atau orang yang mengoleksi beragam jenis batu akik, tentunya sudah hapal dan tidak asing lagi dengan jenis jenis batu akik yang sangat banyak itu. Namun, masih banyak juga orang yang ingin mengetahui jenis jenis batu akik lainnya untuk menambah wawasan mereka mengenai batu akik, juga untuk mengetahui berbagai jenis batu akik agar tidak terlalu buta arah mengenai batu akik, siapa tahu anda menjadi tertarik untuk menjadi kolektornya.

Batu Akik Cat's Eye

Selain itu, mengenal banyak jenis batu akik juga sangat menarik dan membuat kita menjadi penasaran lagi dan lagi. Karena ternyata banyak sekali jenis jenis batu akik yang sangat indah, memiliki nama nama dan sebutan yang unik, dan lain lain. Salah satu jenis dari batu akik yang menjadi kesukaan dan buruan banyak kolektor juga para pecinta batu akik adalah batu akik cat eye atau batu akik mata kucing, namun nama internationalnya adalah cat eye. Batu akik cat's eye memiliki keunikan yang sangat menawan, yaitu adalah adanya bentuk pipih vertikal yang sangat mirip dengan bola mata kucing, dengan bagian pipih vertikal tersebut lebih terang warnanya dari bagian yang lain atau lebih menyala. Karena keindahannya inilah batu akik cat's eye disebut sebagai salah satu dari 3 batu akik paling dicari atau paling digemari di dunia. Tidak heran memang mengapa batu akik ini sangat banyak digemari karena memang sangat indah dan juga menawan dengan berbagai keunikan yang dimilikinya.
Batu Akik Cat's Eye
Keistimewaan lain dari batu akik cat's eye ini yang lainnya adalah tingkat kekerasannya yang bisa dibilang tinggi, yaitu hingga mencapai 8,5 skala mohs. Selain itu, batu aik cat's eye ini juga adalah termasuk pada jenis atau kelompok chrysoberyl yang terdiri dari beryllium dan alumunium oksida. Berbekal berbagai kualitas tersebut, batu akik cat's eye ini kualitasnya sudah diakui dunia, sehingga tidak heran mengapa batu akik jenis cat's eye ini menjadi incaran baik oleh para kolektor baru dari dalam negeri, maupun oleh para kolektor dari mancanegara dan para pecinta batu akik lainnya. Batu akik cat's eye ini dengan keindahan dan kecantikannya, sangat cocok untuk dijadikan sebagai mata cincin, atau liontin, dan juga untuk pajangan atau perhiasan dan koleksi juga sangat bagus dan indah. Sehingga, memang tidak mengherankan bila batu akik cat's eye ini memiliki banyak penggemar dan juga menjadi buruan para kolektor dan juga cocok untuk dijadikan perhiasan yang bernilai.

Post a Comment

 
Top