Batu Akik Jadeite - Semakin hari, popularitas batu akik semakin banyak menarik perhatian orang dan juga tentunya semakin banyak digandrungi. Batu akik adalah sebutan untuk jenis batu mulia yang terbentuk dari berbagai jenis mineral yang dihasilkan alam sehingga terbentuk dengan mengkristal dan terbentuklah batu akik dengan berbagai warna, komposisi mineral atau kandungan mineral di dalamnya, dan juga berbagai karakteristik yang dimilikinya. Batu akik memiliki jenis yang sangat beragam. Hal tersebut adalah tergantung dari jenis mineral pembentuknya. Ada batu akik yang memiliki tingkat kekerasan yang tinggi, ada juga batu akik yang memiliki tingkat kekerasan yang biasa saja atau mudah untuk pecah apabila terkena benturan dan gencatan dari benda lain yang lebih keras. Biasanya, batu akik dengan tingkat kekerasan yang tinggi dan juga tingkat transparansi yang tinggi menjadikan batu akik tersebut sebagai batu akik yang berkualitas dan juga menjadikan harga jualnya sangat mahal dan tentunya diburu kolektor.

Batu Akik Jadeite

Salah satu jenis batu akik yang memiliki kualitas di atas rata rata dan juga memiliki keindahan yang sangat menawan adalah batu akik jadeite. Batu akik ini sangat indah, menawan, anggun, dan juga terihat berkelas karena keistimewaannya. Batu akik jadeite ini adalah batu akik yang banyak sekali dicari dan diburu oleh orang orang, termasuk para pecinta batu akik dan juga para kolektor yang bersedia untuk mengeluarkan biaya atau harga yang mahal untuk batu akik ini. Batu akik jadeite ini juga termasuk batu akik yang sangat mahal harganya. Daerah ditemukannya batu akik jadeite ini adalah di California (Amerika Serikat), lalu di Myanmar, Guatemala, Selandia Baru atau New Zealand, Itoigawa (Jepang), Rusia, Kanada, dan juga Italia. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa batu akik jadeite ini bukanlah batu yang berasal dari Indonesia atau bukanlah batu lokal yang ditemukan di daerah Indonesia. Namun, banyak juga kolektor dari Indonesia yang menginginkan batu akik jadeite yang sangat misterius ini.
Batu Akik Jadeite
Keindahan dan keistimewaan batu akik jadeite ini telah mengantarkannya pada harganya yang sangat tinggi. Batu akik jadeite ini harganya bisa mencapai hingga lebih dari USD 3 juta per karat nya. Bisa dibayangkan betapa indahnya batu akik jadeite ini hingga dibanderol dengan nilai yang sangat fantastis. Dikabarkan bahwa pada tahun 1997, di Hong Kong pernah terjual sebuah kalung dengan untaian batu akik jadeite yang terjual hingga USD 9,3 juta atau senilai dengan 109,4 miliar rupiah! Harga yang sangat fantastis untuk sebuah perhiasan dengan untaian keindahan dari batu jadeite ini. Sehingga, tidak heran mengapa batu jadeite ini sangat mahal, sangat istimewa, dan juga cukup langka karena batu batu terindah dan terbaik biasanya memang langka karena eksklusif sekali. Untuk para pecinta batu akik dan juga para kolektor, tentunya sangat menginginkan batu akik jadeite ini menjadi milik anda, untuk dijadikan perhiasan, atau aksesoris, bahkan untuk sekedar pajangan saja juga bisa.

Post a Comment

 
Top