Batu Akik Nephrite - Ada banyak sekali jenis batu akik yang ada di dunia ini. Batu akik ternyata sudah dikenal dan sudah banyak digemari sejak dulu dan dari jaman dahulu, sejak dari jaman kerajaan kerajaan dan juga jaman raja raja dan kaisar kaisar. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya perhiasan, benda benda berharga yang dihiasi dengan ornamen ornamen batu dan juga misalnya mahkot kerajaan, biasanya juga ditambahkan batu batu akik yang sangat indah dan juga sangat menawan. Selain itu, permaisuri permaisuri pada jaman itu sudah menyukai batu batu mulia atau yang disini dikenal dengan sebutan batu akik sebagai bahan untuk dijadikan perhiasan, untuk dijadikan manik manik, dan juga untuk benda benda berharga dan indah lainnya termasuk juga untuk dijadikan aksesoris untuk mempercantik dan juga mempermanis penampilan. Oleh sebab itu, keindahan batu akik telah diakui dan disukai oleh banyak orang sejak lama atau sejak dahulu.

Batu Akik Nephrite

Batu mulia atau batu akik kebanyakan atau pada umumnya terbuat dari mineral mineral dari alam yang mengendap atau mengkristal menjadi batuan dengan tingkat kekerasan tertentu yang berbeda beda dan juga dengan tingkat transparansi tertentu yang berbeda beda juga. Oleh karena itu, baik warna, jenis, dan juga komponen mineral yang membentuknya menjadi berbeda beda juga. Sehingga, menimbulkan jenis jenis batu akik yang sangat banyak sekali jumlah dan juga jenisnya. Salah satu dari jenis batu akik yang banyak sekali disukai dan juga menjadi incaran adalah batu akik nephrite. Batu akik nephrite ini masuk dalam jenis batu akik giok. Jadi batu giok ini ada beberapa macam salah satunya adalah batu akik nephrite. Batu akik nephrite ini tentunya memiliki karakteristik tersendiri dan juga ciri ciri nya yang menjadikannya sebagai batu akik yang sangat indah dan juga menjadi buruan banyak orang yang menyukainya dan menginginkannya.
Batu Akik Nephrite
Kenapa batu akik nephrite sangat banyak sekali digemari oleh orang dan juga menjadi incaran banyak orang? Batu akik nephrite memiliki keindahan yang memang mengagumkan, batu akik nephrite ini tergolong batu akik yang sudah sangat lama dikenal oleh manusia, yaitu batu akik nephrite sudah dikenal luas sejak kebudayaan Cina, yaitu sejak zaman batu neolithikum atau sekitar 6000 tahun sebelum masehi. Sedangkan batu jadeite baru muncul pada pertengahan abad ke 18 yaitu adalah pada masa Dinasti Ching atau sekitar 1644-1912. Selain itu, batu akik nephrite memang memiliki keindahan dan juga memiliki keistimewaan tersendiri yang memang patut untuk dihargai dan juga tidak heran mengapa banyak sekali orang yang mengagumi dan juga mengincar batu akik nephrite ini untuk koleksi atau untuk dijadikan perhiasan, sebagai aksesoris, dan juga untuk keperluan lain yang bisa membuatnya terlihat lebih indah seperti dijadikan pajangan.

Post a Comment

 
Top