Batu Akik Beryl Group - Banyak nya keingintahuan orang orang mengenai batu akik, atau tingginya rasa penasaran banyak orang mengenai batu akik telah menjadi salah satu bukti bahwa batu akik memang semakin diminati dan menyedot perhatian banyak orang. Padahal, keberadaan batu akik, sudah sangat lama sekali. Pada jaman dahulu, jaman para raja dan juga pemuka pemuka terkenal, sudah mengenal batu akik dan juga sudah tidak asing lagi dengan batu akik ini. Bahkan, batu akik ada yang usianya sudah mencapai ribuan tahun. Namun, bukti yang ada di sekitar kita adalah bahwa keberadaan batu akik semakin populer dan juga semakin digandrungi oleh banyak orang. Meskipun, sebelumnya sudah banyak juga para kolektor batu akik yang mengoleksi berbagai jenis batu mulia ini dari yang biasa hingga yang luar biasa. Hal tersebut juga menunjukkan tingginya minat orang orang terhadap batu akik, baik dari orang orang Indonesia, maupun dari mancanegara. Tidak dapat dipungkiri bahwa batu akik semakin hari semakin digandrungi oleh orang banyak.

Bukan hal yang mengherankan bahwa batu akik memang memiliki banyak sekali ragam dan juga jenisnya. Jenis jenis atau ragam batu akik mencapai lebih dari ribuan. Jenis jenis dan ragam batu akik juga masing masing memiliki nama, warna, tipikal atau ciri ciri, juga karakteristik dan keistimewaannya tersendiri. Batu akik atau yang juga dikenal sebagai batu mulia, terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal hingga mencapai tingkat atau skal kekerasan tertentu dan menghasilkan warna warna yang indah dan juga mempesona. Salah satu dari ribuan jensi batu akik tersebut diantaranya adalah batu akik beryl group, atau batu akik regu beril yang terdiversifikasi menjadi beberapa jenis lagi. Batu akik beryl group tentunya sangat indah dan memiliki karakteristik yang indah dan juga sangat cocok untuk dijadikan perhiasan, karena keindahan yang dimilikinya juga warna warnanya yang sangat mempesona. Berikut ini adalah beberapa jenis dari batu akik beryl group tersebut, silahkan disimak baik baik.

Batu Akik Beryl Group

  • Batu aquamarine

Batu aquamarine
Jenis batu akik beryl group yang pertama adalah batu akik aquamarine. Batu permata aquamarine ini memiliki karakteristik salah satunya adalah tingkat kekerasannya yang mencapai 8 mohs, yang merupakan salah satu tingkat transparansi yang terhitung tinggi. Pada umumnya, jenis batu akik beryl group memang memiliki tingkat transparansi yang tinggi.

Batu mata kucing
Nama yang dimiliki dari salah satu jenis batu akik beryl group ini merupakan nama yang menarik, yaitu mata kucing. Kenapa diberi nama batu mata kucing? Karena, batu akik ini memiliki karakter yang sangat menarik, yaitu adalah apabila terkena bias cahaya, maka akan terbentuk atau terlihat garis lurus pada batu akik mata kucing ini yang akan terlihat seperti mata kucing, yaitu garis dari atas ke bawah.

  • Batu zamrud


Batu zamrud
Ini adalah salah satu jenis dari batu akik beryl group lainnya, yaitu batu akik zamrud. Batu ini memiliki tingkat kekerasan yang tinggi juga, yaitu mencapai tingkat kekerasan 8 mohs. Batu zamrud ini juga dikenal sebagai batu akik yang memiliki tingkat transparansi yang tinggi dan juga sering dijadikan perhiasan karena keindahannya.

Batu alexandrite
Batu alexandrite ini adalah salah satu dari jenis batu akik beryl group yang lainnya. Batu ini juga memiliki karakteristik tingkat kekerasan yang tinggi, yaitu tingkat kekerasannya mencapai 8.5 skala mohs. Selain tingkat kekerasannya yang tinggi, juga tingkat transparansinya yang tinggi juga. Batu alexandrite ini juga sangat indah untuk dijadikan perhiasan.

Post a Comment

 
Top