Batu Akik Obsidian - Banyaknya jenis batu akik yang ada di dunia ini memang hampir selalu menarik untuk dibahas dan juga menarik untuk dicari tahu dan ditelusuri. Batu akik atau batu mulia kebanyakan terbuat atau terbentuk dari mineral mineral alam yang mengkristal dan juga mengendap dalam kurun waktu yang sangat lama atau jangka waktu yang sangat panjang sehingga terbentuklah menjadi batu batu yang indah dengan warna warna dan karakteristik juga dengan tingkat kekerasan tertentu yang berbeda beda dan tingkat transparansi tertentu yang berbeda beda pula. Keindahan pada masing masing batu akik atau batu mulia ini telah mencuri perhatian banyak orang dan juga telah menarik banyak sekali orang yang menyukai batu akik atau batu mulia yang sangat indah indah ini dan ragamnya sangat banyak ini. Tidak heran mengapa keberadaan batu akik sangat diincar dan dicari oleh orang karena memang sangat indah dan juga sangat menawan untuk dijadikan perhiasan atau untuk dijadikan aksesoris dan manik manik yang indah dan juga menimbulkan decak kagum.
Batu Akik Obsidian
Salah satu jenis batu akik yang sangat banyak tersebut adalah batu akik obsidian. Batu akik obsidian ini adalah salah satu batu akik yang sangat unik, karena terbentuknya dengan proses atau cara yang tidak biasa. Batu akik obsidian merupakan batu lahar yang dimuntahkan dari gunung merapi. Warnanya pada umumnya adalah bening, seperti kaca. Seperti batu batu akik yang lainnya, batu obsidian juga memiliki tingkat kekerasan antara 6 sampai 7 mohs. Warna dari batu akik obsidian ini juga tidak semua sama, melainkan kadang kadang hitam mulus, atau warna merah tua, bisa juga warnanya agak hijau, dan atau abu abu. Jarang sekali ada yang berwarna kuning atau merah, putih, atau juga biru. Warna warna batu obsidian yang indah indah ini telah mengundang banyak sekali orang yang tertarik dan juga ingin memiliki batu obsidian. Tidak heran kenapa batu obsidian ini banyak sekali diburu atau dicari oleh para kolektor, para pecinta batu, maupun oleh orang orang yang menyukai batu akik lainnya dari berbagai kalangan masyarakat.

Batu Akik Obsidian

Dimana daerah asalnya ditemukan batu obsidian ini? Batu obsidian ini ditemukan di daerah Mexico, Ethiopia, Hongaria, dan juga Islandia atau di dekat kutub Utara. Keindahan yang dimiliki oleh batu obsidian ini memang banyak menjadi incaran orang orang. Batu obsidian paling cocok untuk dijadikan perhiasan atau untuk dijadikan pelengkap aksesoris perhiasan seperti dijadikan liontin, dijadikan mata cincin, dan juga dijadikan kalung ataupun gelang. Karena, warna warna dari batu akik obsidian yang indah ini memang menawan dan juga menakjubkan untuk dijadikan pemanis penampilan. Tidak heran mengapa banyak sekali orang yang mengincar batu akik obsidian seperti para kolektor, para pecinta batu akik, dan juga oleh kalangan masyarakat berbagai lapisan yang menyukai batu akik termasuk batu akik obsidian ini. Selain warnanya yang indah, batu akik obsidian ini juga sangat unik dari segi proses terbentuknya hingga warna warnanya yang memang patut untuk dijadikan bahan perhiasan dan juga aksesoris berharga dan juga bernilai.

Post a Comment

 
Top