Batu Akik Labradorite - Jenis jenis dari batu akik atau batu mulia memang tak terhitung jumlahnya karena banyak sekali. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa batu batu akik atau batu batu alam dan batu mulia yang masih tersimpan atau belum ditemukan masih ada di alam ini. Yang sudah ditemukan dan juga sudah diberi nama memang sudah sangat banyak, namun tidak menutup kemungkinan masih banyak juga yang masih belum teridentifikasi dan masih terkubur di alam ini. Sekarang ini, atau pada jaman baru baru ini, batu akik dan batu mulia menjadi incaran para pecinta batu, dan juga para kolektor batu. Bahkan, berbagai kalangan masyarakat dan lapisan masyarakat juga banyak sekali yang menyukai dan juga mengagumi keindahan batu batu akik ini untuk dijadikan perhiasan, untuk dijadikan aksesoris, termasuk juga untuk dijadikan koleksi pribadi atau untuk disimpan dan dipajang di rumah, atau ditempelkan pada perhiasan, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa dijadikan dari batu akik atau batu mulia ini.

Batu Akik Labradorite

Salah satu dari jenis batu akik atau batu mulia yang sangat indah tersebut salah satunya adalah batu akik labradorite. Mungkin, dari namanya anda sudah bisa tahu bahwa batu ini bukan berasal dari Indonesia. Ya, batu ini memang berasal dari luar negeri, yaitu daerah semenanjung labrador, tempat berasal batu ini atau jenis batu feldspar ditemukan. Batu labradorite ini adalah dari jenis batu feldspar atau spectrolite. Jenis warna dari batu labradorite ini biasanya adalah off-putih atau broken white, hingga ke hitam. Ada juga yang warnanya biru menyala ke hijau alami, dan ada juga yang warnanya biru terang atau hijau yang banyak sekali dijadikan perhiasan perhiasan berharga. Keunikan dari batu labradorite ini antara lain adalah batu ini bisa menampilkan cahaya warna yang diserapnya atau menyesuaikan warnanya pada cahaya di sekitarnya. Hal tersebut menghasilkan refleksi biru, hijau, kuning, ungu, merah, oranye, dan lain lain. Hal yang sangat menarik dari batu labradorite tersebut.
Batu Akik Labradorite
Efek refleksi warna tersebut yang dihasilkan oleh batu labradorite tersebut dikenal dengan sebutan 'labradorescence'. Selain semenanjung labrador sebagai tempat aslinya, batu labradorite ini juga ditemukan di Australia, Finlandia, India, Madagaskar, Meksiko, Newfoundland, Norwegia, Rusia, dan juga Amerika Serikat. Keindahan dari batu labradorite tentunya tidak boleh disia-siakan atau diabaikan begitu saja, oleh sebab itu, anda bisa menjadikan batu labradorite ini menjadi perhiasan perhiasan yang berharga, manik manik, dan juga misalnya untuk liontin, gelang, mata cincin, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa anda jadikan perhiasan pada batu labradorite tersebut. Tidak heran mengapa batu labradorite ini banyak sekali diincar oleh para kolektor dan juga para pecinta batu, baik dari dalam negeri, dan juga dari luar negeri. Hal tersebut membuktikan bahwa batu labradorite ini memang memiliki banyak sekali penggemar dan juga menjadi incaran yang banyak sekali diburu oleh orang orang.

Post a Comment

 
Top