Batu Akik Fosfor - Semua jenis batu akik atau batu mulia yang ada di dunia ini memiliki keistimewaan dan juga keunikannya tersendiri. Selain nama, tempat ditemukan, tingkat kekerasan, mineral mineral alam yang membentuknya dan juga karakteristik dari batu batu tersebut telah membuat masing masing batu akik dikenal karena hal hal tersebut hingga ke mancanegara. Biasanya, nama yang diambil untuk menamai batu batu akik adalah penemunya, atau yang berhubungan dengan penemunya, mineral pembentunya, tempat ditemukannya, atau juga sifat dari batu itu yang dijadikan untuk menamai batu akik tersebut. Oleh karena itu, cukup mudah sebenarnya untuk mengenal batu akik jika kita mengetahui karakter, apalagi mineral pembentuknya dan tempat berasal dari batu tersebut. Bagi pada kolektor batu akik dan juga para pecinta batu akik, mungkin jenis jenis termasuk nama dan karakteristik batu akik sudah tidak asing lagi. Namun, masih banyak juga yang masih belum mengenal jenis jenis batu akik namun mereka penasaran.
Batu Akik Fosfor

Batu Fosfor

Salah satu jenis dari batu akik yang terkenal dan juga menjadi incaran banyak orang adalah batu akik fosfor. Mendengar dari namanya saja, mungkin anda sudah terbayang mineral atau kandungan apa yang menjadi dasar terbentuknya batu akik ini, yaitu memang fosfor. Keunikan yang digandrungi oleh pencinta batu akik dan juga para kolektor termasuk orang orang yang menyukai batu akik adalah kemampuan dari batu akik fosfor ini yang mampu menyerap cahaya baik itu cahaya matahari maupun cahaya lampur senter dari luar, dan memantulkannya saat batu akik fosfor tersebut berada di tempat yang gelap. Dengan kata lain, batu ini memiliki kemampun glow in the dark atau menyala dalam gelap dari hasil menyerap cahaya yang sebelumnya diterima oleh batu ini dengan intensitas tertentu. Tingkat kekerasan batu fosfor ini adalah 5-6 skala mohs, atau bisa dibilang tidak terlalu keras sehingga anda harus berhati hati karena batu ini bisa hancur atau mudah hancur jika terhimpit benda benda yang lebih keras darinya.

Batu Akik Fosfor

Untuk membuat batu akik fosfor ini tetap awet dan juga tidak rusak, ada beberapa cara atau perlakukan khusus yang perlu anda perhatikan dan perlu anda lakukan, yaitu adalah: batu akik fosfor ini tidak boleh masuk ke dalam air atau kebasahan, apalagi sampai terendam dalam air, karena bisa melemahkan unsur mineral yang ada di dalamnya sehingga berkuranglah kemampuannya untuk menyerap cahaya. Selain itu, karena batu ini termasuk lunak atau mudah tergores dan pecah, sehingga ada baiknya anda memperlakukannya dengan baik juga misalnya dengan menyimpannya pada tempat yang aman, terjaga, dan juga empuk agar batu ini tidak mudah tergores dan pecah. Perlakuan lain yang bisa anda lakukan pada batu akik fosfor ini adalah anda bisa mengoleskan minyak kayu putih atau baby oil agar batu akik fosfor ini terlihat indah dan tetap berkilau dengan cantik. Batu yang indah ini cocok bagi anda yang menyukai benda benda yang menyala di dalam kegelapan atau glow in the dark.

Post a Comment

 
Top