Batu Akik Keladen - Bagi para pecinta batu akik, sudah bukan hal yang asing lagi terhadap jenis jenis batu akik yang sangat indah dan juga menawan tersebut. Batu akik atau yang juga dikenal sebagai batu mulia, adalah jenis batu batuan yang terbentuk dari hasil mineral mineral alam yang mengkristal dan mengendap menjadi batuan alam yang sangat indah dan juga menarik untku dijadikan perhiasan dan juga barang berharga. Pada jaman dahulu, batu batu akik atau batu mulia ini ternyata sudah banyak digemari oleh para penguasa seperti oleh raja raja, oleh pemuka pemuka, dan juga oleh para permaisuri termasuk juga ratu ratu pada jaman ribuan tahun yang lalu. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan batu mulia atau batu akik memang sudah ada sejak dahulu dan keindahannya sudah sangat digemari oleh banyak orang termasuk juga oleh para petinggi petinggi tersebut. Hal tersebut memang terbukti dengan banyaknya kolektor dan pecinta batu akik yang ada di jaman sekarang ini.
Mineral mineral alam yang sangat banyak sekali tersebut membentuk kristal dan menjadi jenis batu batuan yang sangat indah dengan tingkat kekerasan dan juga tingkat transparansi yang berbeda beda. Tidak salah mengapa jenis batu batu akik atau batu mulia ada banyak sekali dan sangat beragam. Ada yang berasal dari luar pulau pulau di Indonesia atau berasal dari luar negeri, ada juga yang berasal dari dalam negeri atau daerah daerah di Indonesia. Salah satu jenis batu akik yang banyak sekali digemari dan juga diiincar oleh para kolektor dan pecinta batu adalah batu keladen. Batu keladen ini yang terkenal adalah jenis batu keladen pacitan. Batu keladen ini adalah jenis batu chalcedony atau yang bisa juga disebut dengan sebutan batu kalsedon. Selain indah, batu ini juga memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri yang patut untuk dihargai dan juga memang menarik para pecinta batu dan juga kolektor karena keindahannya yang memang menakjubkan tersebut.

Batu Akik Keladen

Batu keladen ini memiliki banyak jenis warnanya yang sangat indah dan juga memiliki daya tarik. Ciri ciri atau kararteristik dari batu keladen ini antara lain adalah bisa menyerap cahaya yang ada di sekitarnya, sehingga bisa merubah warna sesuai dengan keadaan cahaya di sekitarnya. Selain itu, permukaan batu keladen ini memiliki warna atau corak yang mirip dengan tempurung kura kura. Ada juga yang memiliki kilap seperti air, dan juga mata kucing. Jenis batu keladen yang sangat terkenal adalah batu keladen merah atau keladen red yang memiliki keunikan bisa menyerap cahay disekitarnya yang lalu mengubah warnanya menyesuaikannya dengan warna yang ada di sekitarnya. Tidak heran mengapa batu keladen ini banyak sekali diincar atau menjadi buruan para kolektor dan juga para pecinta batu, karena memang batu keladen ini istimewa karena keunikannya yang sangat menarik dan jug warna warnanya yang sangat indah, juga corak corak nya yang beragam dan juga sangat menarik dan memikat.

Post a Comment

 
Top