Batu Akik Jade - Batu akik dengan berbagai sebutan sebenarnya telah dikenal oleh orang orang terdahulu sejak ribuan tahun yang lalu. Keindahan dan juga warna warna yang menawan pada semua jenis batu akik tersebut memang telah mencuri banyak perhatian dan juga telah menarik minat para raja, kaisar, pemuka pemuka, permaisuri, ratu ratu, dan orang orang lainnya yang hidup pada masa tersebut hingga saat ini. Tak heran mengapa batu akik banyak sekali disukai dan juga diminati. Hal tersebut adalah karena batu akik memang memiliki keindahan yang sangat menarik. Batu akik adalah batu mulia yang terbentuk dari unsur mineral mineral alam yang mengkristal hingga terbentuk menjadi bongkahan batu yang selanjutnya dibentuk menjadi lebih indah dan juga lebih mudah untuk diaplikasikan pada berbagai perhiasan oleh orang. Hal yang biasa dilakukan pada batu akik adalah menjadikannya perhiasan seperti liontin, mata cincin, anting, gelang, kalung, dan sebagainya. Oleh sebab itu banyak orang yang menyukainya.
Batu Akik Jade
Sudah dapat dibayangkan bahwa batu akik banyak sekali ragam dan jenisnya, karena dihasilkan dari mineral mineral alam yang memang jenis dan ragamnya juga sangat banyak sekali. Salah satu dari jenis batu akik yang menarik perhatian banyak orang karena keindahannya adalah batu akik jade atau yang juga dikenal sebagai batu giok. Batu ini memiliki warna hijau yang sangat indah dan juga menawan. Batu giok atau batu akik jade ini banyak dijadikan perhiasan seperti liontin, gelang, cincin, kalung, dan lain lain. Tingginya minat banyak orang mengenai batu akik jade atau batu giok ini terlihat dari besarnya permintaan akan batu giok atau batu akik jade ini dari berbagai negara termasuk juga negara Indonesia. Hal tersebut tidak diragukan lagi adalah karena keindahan dan keunikan yang dimiliki oleh batu akik jade atau batu giok ini. Batu akik jade atau batu giok memang sangat cocok dijadikan perhiasan karena memang sangat indah dan juga menarik untuk dijadikan pemanis penampilan anda.

Batu Akik Jade

Batu akik jade atau batu giok telah dikenal sejak 4000 tahun sebelum masehi di China yang banyak dijadikan aksesoris, perhiasan, liontin, dan lain lain. Namun, saat ini produsen batu giok terbesar di dunia adalah negara Myanmar. Di Myanmar terdapat sebuah pasar besar yang secara khusus memasarkan batu giok yang berkualitas. Bahkan, penghasilannya dikabarkan mencapai hingga 93 triliun rupiah. Daerah yang banyak dipasarkan batu giok atau batu akik jade ini adalah negara China. Namun, kini batu giok disukai oleh hampir semua orang di berbagai negara, termasuk juga di Indonesia. Keindahan dari batu akik jade atau batu giok ini memang menarik perhatian banyak orang. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika batu ini banyak sekali peminatnya. Selain itu, harga yang ditawarkan untuk batu akik jade ini atau batu giok ini juga tergolong menengah, atau bisa juga disebut mahal. Karena selain indah, juga memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri yang membuat orang terkagum karenanya.

Post a Comment

 
Top