Batu Akik Carving - Hingga saat ini, popularitas atau ketenaran batu akik semakin banyak digemari dan juga semakin menarik perhatian juga minat banyak orang. Padahal, batu akik atau yang biasa juga dikenal dengan sebutan batu mulia atau batu permata ini keberadaannya sudah ada sejak jaman dahulu dan sejak jaman dahulu pula batu ini menjadi kesukaan dan juga sudah dijadikan perhiasan atau barang berharga orang orang terdahulu seperti para raja, para pemuka pemuka, dan orang orang petinggi lainnya hingga berbagai kalangan karena keindahan yang dimiliki oleh batu batu mulia ini. Batu mulia atau yang dikenal juga dengan sebutan batu akik ini memang tidak mengherankan kenapa banyak sekali disukai dan juga digemari oleh berbagai kalangan. Batu akik ini memiliki warna, pola atau serat dan juga bentuk yang sangat indah. Batu yang terjadi dari hasil mengkristalnya mineral mineral tertentu atau juga pepohonan yang memfosil ini memang sangat indah dan menawan.
Batu Akik Carving

Batu Carving
Ada banyak sekali jenis batu batu mulia atau batu batu akik yang tersebar di hampir semua pelosok negeri bahkan hingga ke pelosok dunia ini. Bayangkan saja, jenis jenis mineral yang ada di alam atau terjadi di alam adalah sangat banyak sekali, juga jenis jenis pepohonan juga sangat banyak sekali. Oleh sebab itu, tentu jenis jenis batu akik yang dapat terbentuk juga sangat banyak sekali. Banyaknya jenis dari batu batu akik tersebut terkadang membuat penasaran dan juga menarik keingintahuan banyak orang. Mungkin salah satunya anda yang ingin mengetahui tentang salah satu jenis batu akik yang bernama batu akik carving. Sebenarnya, dilihat dari namanya, batu akik carving adalah batu akik yang dipahat. Oleh sebab itu, mungkin semua jenis batu akik bisa dipahat, maka sebab dari itu disebut dengan sebutan batu akik carving atau batu akik yang dipahat menjadi berbagai bentuk bentuk tertentu yang indah dan juga mempesona hingga menarik kegaguman orang orang.

Batu Akik Carving

Pada umumnya, kebanyakan batu akik atau batu mulia dibentuk menjadi oval atau lonjong dan bulat, ada juga yang berbentuk kotak dengan ujung ujungnya yang diperhalus agar tidak runcing. Hal tersebut juga untuk mempermudah jika batu tersebut akan digunakan menjadi pelengkap atau mata dari perhiasan seperti dijadikan mata cincin, atau mata kalung yaitu liontin. Ada juga yang menyukai bentuk bentuk tersebut agar lebih indah atau jelas keindahan yang ada di dalamnya. Sedangkan batu carving, sesuai dengan namanya adalah batu akik yang dipahat. Sehingga, baru akik tersebut tidak hanya dibuat menjadi lonjong atau bulat, namun benar benar dipahat misalnya dibentuk dewa, lambang lambang, dan sebagainya. Ada juga batu akik carving yang dibuat menjadi bentuk daun atau pahatan daun. Dengan begitu, batu akik yang pada dasarnya sudah indah, menjadi terlihat lebih indah dan nilai estetika nya memang menjadi lebih. Batu akik carving selain indah juga terbilang unik.

Post a Comment

 
Top