Batu Akik Alexandrite - Keberadaan batu batu mulia yang ada di dunia ini khususnya di Indonesia adalah warisan yang sangat berharga dan bernilai yang dihasilkan oleh alam. Terbentuknya batu batu mulia seperti batu akik adalah hasil dari pengendapan mineral mineral tertentu yang membentuk menjadi batuan dan memiliki tingkat kekerasan dan juga warna warna yang sangat indah dan juga menawan. Tak salah mengapa keberadaan batu mulia seperti batu akik sangat digandrungi dan juga banyak sekali diminati karena batu batu mulia seperti batu akik ini memang memiliki keindahan yang sangat menawan. Keindahan tersebut yang berasal dari alam terkubur atau tersimpan dengan sangat lama hingga menghasilkan bebatuan yang indah dan kini banyak sekali dijadikan sebagai perhiasan, khususnya perhiasan cincin. Tidak hanya kaum perempuan yang menyukai perhiasan dari batu mulia ini, bahkan kaum laki laki juga sangat banyak yang menggandrungi atau menggemari cincin cincin dengan mata cincin yang berasal dari batu mulia atau yang dikenal juga dengan sebutan batu akik.

Batu Akik Alexandrite

Batu Akik Alexandrite

Batu akik memiliki banyak sekali jenis dan juga ragamnya. Salah satunya adalah batu akik alexandrite. Menurut nama yang dimilikinya, Alexandrite, kedengarannya batu akik ini tidak berasal dari Indonesia. Batu akik alexandrite kabarnya ditemukan oleh seorang mineralog yang bernama Nils Gustaf Nordenskiold Finlandia pada tahun 1792-1866. Nama alexandrite sendiri diberikan untuk menghormati Alexander Tsar masa II dari RUsia. Awal dari penemuan batu ini adalah sebagai hasil dari pemeriksaan sampel mineral yang baru ditemukan yang diterimanya dari Perovski. Batu akik alexandrite ini memiliki keindahan dan pesona tersendiri yang cukup menyilaukan mata, yaitu adalah batu alexandrite ini bisa menampilkan perubahan warna yang tergentung pada pencahayaan di sekitarnya. Efek perubahan warna alexandrite ini adalah perubahan warna yang diamati dari hijau kemerahan dengan perubahan sumber penerangan karena respon fisiologis mata manusia di bagian tertentu dari spektrum yang terlihat.

Batu Akik Alexandrite

Mungkin anda sudah bisa membayangkan keindahan batu akik alexandrite ini, apalagi setelah anda mengetahui bahwa batu akik alexandrite ini bisa menampilkan perubahan warna yang tergentung pada pencahayaan di sekitarnya, sehingga menambah nilai dan keindahan dari batu mulia yang sangat indah ini. Selain itu, batu akik alexandrite sendiri sudah memiliki kandungan warna yang sangat indah, meskipun tidak dalam keadaan berubah warna atau terkena pencahayaan tertentu. Batu akik alexandrite ini, dengan keindahan yang dimilikinya, memang cocok untuk dijadikan perhiasan dan juga hiasan yang sangat cantik untuk menghiasi jari anda misalnya sebagai mata cincin, juga dijadikan liontin, dan sebagainya. Batu akik alexandrite memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal namun bagi mereka yang menyukai dan mengagumi keindahannya, sepertinya harga yang cukup mahal tersebut bukanlah masalah. Batu akik alexandrite memang sangat menawan dan juga indah untuk dijadikan salah satu koleksi barang berharga anda yang bernilai.

Post a Comment

 
Top