Batu Akik Opal - Jenis batu akik yang banyak sekali telah mengundang perhatian dan juga minat banyak orang termasuk dari pada pecinta batu akik dan juga dari kalangan para kolektor batu akik yang menyukai dan juga mengagumi batu akik sebagai salah satu benda yang bernilai dan juga berharga yang memiliki keindahan yang sangat memesona. Batu akik yang banyak jenisnya tersebut karena batu akik ini terbentuk dari mineral mineral alam yang sangat banyak jenisnya di alam dan mengkristal menjadi batu dan mengendap selama ribuan tahun, bahkan ada yang lebih dari ribuan tahun. Namun, lamanya batu ini terpendam dan juga mengkristal tidak mengurangi keindahan batu akik ini sama sekali. Bahkan menjadi lebih indah dan juga menjadi lebih menawan. Batu akik sendiri telah dikenal oleh masyarakat mancanegara atau dari berbagai kalangan manusia di hampir seluruh penjuru dunia karena batu ini juga banyak yang ditemukan di berbagai daerah di luar negeri dan di daerah daerah di berbagai negara yang ada di dunia ini.

Batu Akik Opal

Batu Akik Opal

Salah satu jenis batu akik yang menjadi dambaan dan juga menjadi incaran banyak penggemar batu akik, yaitu adalah batu akik opal. Mungkin banyak juga yang mengenalnya dengan sebutan batu akik black oval karena batu akik ini memang memiliki warna hitam yang menawan atau menakjubkan, juga dengan bercak warna warni yang sangat indah. untuk barang yang indah dan berharga ini, tentu saja harganya juga tidak murah, Batu akik opal dikenal juga sebagai batu akik yang mahal karena memang sangat indah dan juga sangat menawan. Batu akik opal yang indah dan berharga ini tentunya memang perlu diberikan perlakuan khusus agar warna keindahannya keluar dan terlihat dengan baik. Batu akik opal ini memang tidak diragukan lagi adalah batu yang sangat indah dan juga menawan. Pantas saja banyak yang menginginkan dan juga banyak yang mengincar batu akik opal ini. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk memperlakukan batu akik agar warna warna indahnya terlihat atau nampak terlihat sesuai dengan yang anda inginkan.

Rendam di air hujan
Cara yang pertama untuk memperlakukan batu akik dengan benar dan agar keindahan warnanya keluar adalah dengan merendamnya di air hujan. Caranya adalah dengan tampung air hujan pada botol atau toples atau wadah yang ada tutupnya, lalu masukkan batu akik opal pada botol atai toples berisi air hujan tersebut

Jemur di bawah sinar matahari
Langkah selanjutnya adalah dengan menjemur botol atau toples berisi batu akik opal tersebut di bawah sinar matahari. Pastikan botol atau toples tersebut dalam keadaan tertutup rapat dan hati hati tumpah atau pecah.

Rendam di dalam cairan isotonik
Ada cara lain untuk memperlakukan batu akik opal, yaitu dengan cara merendamnya di dalam cairan isotonik. Caranya adalah dengan dengan memasukkan batu akik opal ke dalam botol atau toples berisi cairan isotonik.

Post a Comment

 
Top